Stikes Griya Husada Gelar Istighosah Dan Doa Bersama

Date:

Ustad H. Faesal Salim, SAg Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Griya Husada Sumbawa Besar, Kamis (1/12/2016) di kampus STIKES Griya Husada menggelar kegiatan Istighosah dan Doa Bersama. Kegiatan ini dihadiri Assiten II Setda Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Dandim 1607 Sumbawa, dan seluruh civitas akademika STIKES Griya Husada serta para siswa SMK Griya Husada.

Ketua Stikes Griya Husada, Rusmayadi mengatakan, digelarnya kegiatan ini merupakan bentuk rasa keprihatinan terhadap kondisi bangsa yang terjadi saat ini. Sehingga melalui istighosah dan doa bersama ini akan lahir spirit dan motivasi untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

“Kabupaten Sumbawa dihuni oleh berbagai etnis di tanah air, selama ini sudah terjalin baik dan harus terus ditingkatkan lagi,” ujar Rusmayadi.

Dalam kesempatan itu Kapolres Sumbawa, AKBP. Muhammad, SIK juga menekankan pentingnya untuk saling menghormati dan menghargai antar sesame. Karena masyarakat Sumbawa dikenal dengan keramah-tamahannya.

Dandim 1607 Sumbawa, Letkol, Arh. Sumanto. S. Sos menekankan pentingnya menanamkan kesadaran Bhineka Tunggal Ika. Karena dalam falsafah bangsa ini persatuan dan kesatuan menjadi tali pengikat ditengah keberagaman suku bangsa dan agama.

Baca juga:  Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten II Setda Sumbawa, Drs. H Didi Darsani, APT meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk tetap menjaga kondusifitas daerah ini. jangan mudah terprovokasi oleh berbagai isu yang terjadi.

Ustad H. Faesal Salim, SAg dalam kegiatan itu menyampaikan ceramah bertemakan tentang pentingnya landasan hidup sehingga tidak mudah tergilas zaman. Usai ceramah dilanjutkan dengan doa bersama dan penyerahan komitmen sikap dari keluarga besar STIKES Griya Husada kepada Kapolres Sumbawa. (KS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...