Wakil Bupati Sumbawa Sambut Rombongan Kedutaan Republik Polandia

Date:

Kabar Sumbawa – Rombongan Kedutaan Republik Polandia untuk Indonesia yang dipimpin oleh Sekretaris Pertama Divisi Promosi dan Investasi Kedutaan Republik Polandia Thomasz Pietka disambut Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Arasy Muhkan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Sumbawa beserta beberapa pimpinan SKPD di Aula Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa pada Rabu (1/7/2015).

Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Pertama Polandia Divisi Promosi dan Investasi Kedutaan Republik Polandia tersebut memaparkan secara umum gambaran wilayah Polandia serta perkembangan perekonomian Republik Polandia. Selain itu, Mr. Thomasz Pietka juga memaparkan beberapa kemungkinan kerjasama yang dapat dibangun di Kabupaten Sumbawa baik itu di Bidang pertanian, pertambangan, peternakan, perikanan, maupun pariwisata. Mengingat Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu daerah penghasil Rumput laut terbesar di Indonesia yang akan digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik. Di bidang pariwisata, Kabupaten Sumbawa yang memiliki keindahan alam laut dan pegunungan juga menarik perhatian utusan Kedutaan Polandia tersebut untuk membantu mempromosikan wisata Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Wakil Bupati Sumbawa dalam sambutannya mengharapkan terjalinnya kerjasama antara Polandia dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, sehingga akan ada investor dari Polandia yang tertarik membangun pabrik pengolahan baik untuk hasil pertanian, peternakan, dan perikanan di Kabupaten Sumbawa. Dengan adanya kerjasama tersebut, ke depannya perekonomian Kabupaten Sumbawa bisa tumbuh dengan pesat.

Baca juga:  Sekda Apresiasi KPK Beri Pendidikan Antikorupsi Pada Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Truk Berpendingan untuk Poklahsar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Proyek Penanganan Ruas Jalan SJP Lito Sudah Berkontrak

Sumbawa Besar, Besar, Kabarsumbawa.com - Penanganan ruas Simpang Jalan...

Berikut Hasil Pengawasan Periode ke-3 Proses Coklit Data Pemilih Pilkada Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten...