Bupati Sumbawa Buka Festival Malala Malam 1 Muharam 1446 H

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa membuka Festival Malala dalam Rangka peringatan 1 Muharram 1446 H/ 2024 M. Acara ini berlangsung di Halaman Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa pada Minggu, (7/7/2024). Hadir juga pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Sumbawa, Sejumlah OPD, Para Sandro dan Perwakilan Kecamatan Se-Kabupaten Sumbawa Serta Masyarakat Sumbawa yang antusias mengikuti festival ini.

Sekda Kabupaten Sumbawa yang mewakili Bupati Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP., menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk peringatan Tahun baru Islam 1446 H. Banyak pelajaran berharga yang dapat di ambil dari peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW yang terjadi di bulan Muharram ini. Hijrah bukanlah sekedar perpindahan fisik, tetapi juga Perubahan sikap mental, spiritual dan Sosial menjadi lebih baik. Jelasnya.

Baca juga:  Sekda Apresiasi KPK Beri Pendidikan Antikorupsi Pada Masyarakat

Bupati menyampaikan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Sumbawa yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024, penting untuk kita semua menjaga persatuan Dan kesatuan. Perbedaan pilihan bukan untuk memecah tetapi, sebagai kekayaan dalam berdemokrasi yang sehat dan bermartabat. Selain itu, sekda juga menghimbau Masyarakat untuk menahan diri dari menyebarkan Informasi yang dapat mencemarkan nama baik Pemerintah Daerah di media Sosial.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Truk Berpendingan untuk Poklahsar

Peringatan 1 Muharram dilanjutkan dengan Festival Malala yang dibuka langsung oleh Bupati Sumbawa. Pada festival, ditampilkan minyak Sumbawa yang langsung di buat pada Stan-stan yang ada oleh para Sandro yang mewakili 24 Kecamatan Se-Kabupaten Sumbawa. Minyak Sumbawa yang baru jadi ini, bisa langsung di beli pada stan-stan yang ada. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa telah mengirim belasan...

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...