Insentif GTT/PTT Diupayakan Cair Sebelum Lebaran

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemberian insentif bagi Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT/PTT) merupakan salah satu Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah – Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd. Di tahun 2024 ini, pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kembali melanjutkan program tersebut.

“Tahun ini tetap berlanjut, tidak ada berubahan nominal dan sebagainya. Jadi, pada intinya kami tetap mengeksekusi kebijakan yang sifatnya unggulan,” kata Kepala Dikbud Sumbawa, melalui Kasi GTK, Irvan, S.Pd, Selasa (02/04/2024) di ruang kerjanya.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Dijelaskan, tahun ini insentif tersebut berikan untuk 2.394 orang GTT/PTT Bidang Pendidikan. Jumlah tersebut terdiri dari 600 GTT/PTT Sekolah Dasar (SD), 511 Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 1.283 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Tahun ini sedang kami usulkan, karena sudah ada nama dan sudah keluarkan SK penertapan nama penerima insentif tahun 2024. Syarat dan ketentuan sama seperti tahun sebelumnya, kerena ini merupakan bagian dari program bupati dan wakil bupati yang terus dilanjutkan,” jelasnya.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Lanjutnya, pencairan untuk triwulan 1 yakni Januari, Februari dan Maret ini, diupayakan sebelum lebaran. Untuk itu, hari ini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Badan Keuangan dan Aser Daerah (BKAD) setempat, guna memastikan waktu percairannya.

“Prosesnya mudahan bisa cair sebelum lebaran harapannya kami. Hari ini kami akan ke BKAD untuk menanyakan kepastian keluarnya, apakah bisa membantu teman-teman guru sebelum idul fitri ini. Kerena kami juga sudah ditanyakan oleh beberapa guru. Selalu kami jawab akan diusahakan,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...