Tingkatkan Pelayanan Publik, Sekda Sumbawa Kunjungi 4 Dinas Klaster Penting

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Peningkatan pelayanan publik menjadi fokus dari Seketaris Daerah (Sekda) Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP. Guna memastikan itu semua, ia melakukan kunjungan ke empat dinas klaster penting, Rabu (27/03/2024) kemarin.

Keempat dinas dimaksud yakni, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Dinas Sosial.

Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Daerah ingin memastikan kinerja serta kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku di setiap dinas.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Di Dinas Perhubungan, Sekda menekankan pentingnya kelancaran transportasi untuk menunjang mobilitas masyarakat. Sekda ingin memastikan bahwa sarana transportasi umum dan jalan raya berfungsi dengan baik untuk mendukung konektivitas antar wilayah.

Kemudian di Dinas Lingkungan Hidup, Sekda meninjau secara langsung proses pengelolaan limbah dan upaya pemeliharaan lingkungan.

Selanjutnya, di DPMPTSP, fokus kunjungan terutama pada ketersediaan dan kelancaran pelayanan satu pintu. Sekda menekankan pentingnya memastikan proses administrasi dan izin berjalan efisien tanpa hambatan.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Terakhir di Dinas Sosial, Sekda mengevaluasi program-program yang telah dijalankan terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan. Keterlibatan dinas ini menjadi kunci untuk memastikan keadilan sosial dan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Kunjungan ini juga menjadi momentum bagi setiap dinas untuk melakukan evaluasi internal serta memperbaiki proses-proses yang belum optimal. Pemerintah Daerah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...