Komisi DPRD Sumbawa Kunjungi RSUD NTB: Sinergi Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Daerah

Date:

Sumbawa besar,.kabarsumbawa.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit daerah dan pendapatan badan layanan umum daerah.

Dalam kunjungan ke Rumah Sakit Umum Provinsi NTB di Mataram pada Kamis (22/02/2024), anggota Komisi IV dipimpin oleh Wakil Ketua III Nanang Nasiruddin SAP., MM.Inov. Anggota rombongan termasuk Ketua Komisi Ismail Mustaram, SH, MM.Inov, serta beberapa anggota lainnya. Turut hadir pula Kabid Pelayanan Kesehatan dari Pemda, Rusmayadi, bersama jajaran Sekretariat DPRD Kabupaten Sumbawa.

Rombongan DPRD Sumbawa diterima oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Ricka Maharani, S.STP, MH, dan staf lainnya. Mereka menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut. Harapannya, kunjungan ini akan memperkuat kerjasama dalam pengembangan rumah sakit di Kabupaten Sumbawa, terutama dalam meningkatkan mutu layanan bagi masyarakat setempat. Wakil Direktur Pelayanan, dr. Hj. Qomarul Islamiyati, Sp.KJ, menegaskan komitmen RSUD Provinsi NTB dalam meningkatkan mutu pelayanan dan pendapatan.

Baca juga:  Proyek Peningkatan Jalan SJP Lito dan Penyaring - Labu Sawo Ditender

Kedatangan anggota Komisi IV DPRD Sumbawa bertujuan untuk memahami pola pelayanan kesehatan di RSUD Provinsi NTB agar dapat dijadikan contoh bagi rumah sakit daerah. Ketua Komisi IV DPRD, Ismail Mustaram, berharap praktik terbaik yang telah dilakukan RSUD Provinsi NTB dapat diadopsi oleh RSUD Kabupaten Sumbawa, dengan keyakinan bahwa pelayanan kesehatan yang baik akan berdampak positif pada kesehatan masyarakat dan pendapatan daerah.

Baca juga:  34 Calon Jamaah Haji Sumbawa Masuk Kategori Lansia Beresiko Tinggi

Diskusi antara kedua belah pihak membahas strategi rumah sakit dalam merespons permintaan rujukan dari RS Kabupaten/Kota, serta upaya untuk meningkatkan kinerja staf dan pendapatan rumah sakit. Setelah diskusi, rombongan DPRD Sumbawa mengunjungi layanan Province Command Centre (PCC) IGD dan mengecek sistem komunikasi rujukan yang dikelola oleh PCC.

Nanang menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diterima, sambil mengapresiasi kemajuan layanan di RSUD Provinsi NTB.(Ks/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...