Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pemilu

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemilihan Umum Legislatif 2024 telah berakhir, kini sedang dilakukan proses rekapitulasi perhitungan suara di KPU Kabupaten Sumbawa. Meskipun demikian berdasarkan hasil hitung cepat dari Badan Saksi Pemilu Nasional DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH yang mencalonkan diri kembali melalui dapil V meraih suara tertinggi pribadi se Pulau Sumbawa yakni sebanyak 5834 Suara. Perolehan suara terbanyak ini secara berturut turut diraih Abdul Rafiq karena pada pemilu sebelumnya Tahun 2019 juga meraih suara terbanyak se Kabupaten Sumbawa.

Atas Raihan tersebut membuat perolehan kursi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten tetap bertahan di kursi terbanyak dengan jumlah enam kursi yakni masing – masing Dapil meraih kursi dan pada Dapil V diprediksi meraih Dua kursi. Sementara perolehan Suara terbanyak diprediksi diraih oleh PKS, sebagaimana yang diberitakan sebelumnya

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Dihubungi awak media, Abdul Rafiq SH.mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Kabupaten Sumbawa yang mempercayai PDI Perjuangan dan para petugas penyelenggara Pemilu yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab menyukseskan pemilu di daerah diantaranya para KPPS, KPU, Para saksi, TNI Polri, Bawaslu dari tingkat Kabupaten hingga Desa.

“Atas nama DPRD Kabupaten Sumbawa kami mengucapkan terima kepada Forkopimda, Kapolres Sumbawa, Kodim 1607/Sumbawa, Ketua KPU, Ketua Bawaslu beserta seluruh jajarannya sampai tingkat paling bawah, yang telah bekerja keras mengawal penyelenggaraan Pemilu serentak menyukseskan pelaksanaan pemilu,” kata Rafiq Rabu (21/2)

 

“Kami juga berterima kasih kepada semua pihak baik pemerintah daerah, TNI, Polri, maupun kelompok masyarakat yang saling bersinergi menyukseskan pemilu sehingga berjalan aman dan lancar serta tetap terjaga suasana kondusif di Kabupaten Sumbawa,” katanya.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Rafiq juga mengajak kepada masyarakat yang telah menyalurkan aspirasi politiknya melalui pencoblosan untuk saling bergandeng tangan menjaga persatuan dan kesatuan.

“Berbeda pilihan dalam pemilu sempat membuat masyarakat terkotak-kotak, kini pemilu serentak sudah selesai mari kita bersatu kembali.Dalam politik,perbedaan adalah kekayaan yang harus kita jaga,bukan lawan ” ajak Rafiq yang di gadang-gadang menjadi Calon Bupati Sumbawa dari PDI Perjuangan ini.

“Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi kerja keras semua pengurus dan anggota PDI Perjuangan dan istimewanya pada seluruh rakyat hingga saat ini kita berhasil meraih kursi maksimal, Rakyat telah menjatuhkan pilihannya untuk membawa suara dan aspirasinya dalam ranah pemerintahan daerah. Tentu ini akan menjadi modal bagi PDI Perjuangan untuk bersuara memperjuangkan aspirasi, kebutuhan dan menengahi segala permasalahan yang ada di masyarakat” Pungkas Rafiq. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...