Pangdam IX/Udayana Kunjingi Kodim 1607 Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.IP., M.P., M.Sc., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodam IX/Udayana Kartika Listya Dewi, berkunju ke Makodim 1607/Sumbawa, Kamis (16/11/2023) pagi tadi.

Kedatangan Pangdam beserta rombongan itu, disambut oleh Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E.,M.Han beserta Seluruh Anggota Kodim 1607/Sumbawa beserta PNS dan ibu persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 1607/ Sumbawa.

Kunjungan perdana Pangdam tersebut di awali dengan menerima laporan dari Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E.,M.Han dan di sambut dengan tarian tradisional Sumbawa yaitu tarian nguri dan pemberian buket oleh anak-anak serta sambutan dari Forkopimda Kabupaten Sumbawa, dan Anggota Kodim 1607/Sumbawa serta menerima laporan jajar kehormatan dari regu jajar jaga kesatrian serta nyanyian selamat datang oleh seluruh anggota Serta PNS jajaran Kodim 1607/Sumbawa sambil bertepuk tangan dengan begitu bersemangat.

Baca juga:  Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Dalam kesempatan tersebut Panglima Komando Daerah Militer(PANGDAM) IX/Udayana Mayor Jenderal Tni Harfendi, S.IP., M.P., M.Sc., yang baru dan memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh prajurit TNI, PNS jajaran Kodim 1607/Sumbawa.

“Hari ini, setelah 3 bulan saya menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana terhitung tanggal 21 Agustus 2023 saya di lantik, baru kali ini menyempatkan diri bersilaturrahmi dan bertatap muka secara langsung dengan anggota Kodim 1607/Sumbawa, Anggota Korum Kompi B Yonif 742/SWY serta PNS dan Persit KCK Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa,” ujarnya.

“Wilayah Kodam IX/Udayana sangatlah luas yang meliputi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur yang memiliki satuan Teritorial sebanyak 29 Kodim serta Satpur maupun Banpur serta satu Kompi KKA yang berlokasi di Atambua sehingga saya belum sempat mengunjungi semua,” tambahnya.

Baca juga:  Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Lebih lanjut, kepada seluruh Anggota dan PNS Kodim 1607/Sumbawa, menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, sebagai anggota TNI agar bersikap netral dengan tidak memberikan tanggapan maupun komentar serta berpihak ke salah satu Paslon maupun Calon legislatif, bijaklah bermedia sosial agar tidak merugikan diri sendiri maupun satuan.

“dalam melaksanakan tugas di wilayahnya agar bisa mengatasi kesulitan rakyat dengan melakukan program-program unggulan diantaranya ketahanan pangan maupun penanganan penurunan Stunting, kita melakukan upaya untuk memperdayakan masyarakat untuk mendorong masyarakat menjadi sejahtera,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres...

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...

Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil...