Satlantas Polres Sumbawa Edukasi Tertib Berlalu Lintas pada Masyarakat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com –
Satlantas Polres Sumbawa melalui Unit Kamsel (Keamanan dan Keselamatan) melaksanakan penyuluhan tertib berlalu lintas di jalan raya kepada warga yang bertempat di Kantor Pemerintah Desa Kalabeso, Kecamatan Buer Sumbawa, senin (6/10/2023) lalu.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Desa beserta perangkat desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Dalam kegiatan itu, Kanit Kamsel Satlantas Polres Sumbawa, Aiptu Usmanto S.AP menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berupaya memberikan pendidikan melalui edukasi tertib berlalu lintas kepada seluruh masyarakat demi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran berlalu lintas di jalan raya.

Baca juga:  KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

“upaya kami laksanakan agar nantinya masyarakat pengguna jalan bisa memahami pentingnya aturan dan tertib berlalu lintas,” tukas Usmanto.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Niko Herdianto, S.T.K., S.I.K yang ditemui pada Jumat (10/10/2023) berharap, melalui penyuluhan tersebut masyarakat turut serta menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya ketika mereka berkendara atau mengemudi.

“Disamping itu, edukasi tersebut bertujuan untuk mengurangi terjadinya fatalitas kecelakaan di jalan raya”, ungkap perwira ini.

Dijelaskan Kasat Lantas, sosialisasi tertib lalu lintas merupakan pengaplikasian dari UU LLAJ No 22 Tahun 2009, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik semaksimal mungkin terhadap masyarakat seperti yang dilakukan oleh Unit Kamsel Satlantas Polres Sumbawa.

Baca juga:  Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Dikatakan AKP Niko, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap minggu dengan tujuan untuk meninggkatkan disiplin berkendara masyarakat dan mengurangi fatalitas kecelakaan.

“selain di desa desa, kami juga melaksanakan penyuluhan tertib berlalu lintas di sekolah sekolah di lingkup wilayah hukum polres sumbawa untuk melakukan edukasi berkendara yang baik dan benar. Semoga dengan adanya sosialisasi ini masyarakat lebih disiplin dalam berlalu lintas sehingga tidak merugikan diri sendiri ataupun orang lain selama menggunakan kendaraan di jalan raya”, tandas Kasat Lantas. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Terduga Pelaku Pencurian Uang Rp 500 Juta Diringkus Polisi di Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dua orang pria berinisial A...

Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa Polda NTB menggelar...

Periode Januari – Juni 2024, Dirjen Imigrasi Catat Lonjakan Kedatangan WNA ke Indonesia

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal Imigrasi mencatat lonjakan kedatangan...

KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menguatkan...