6.1 C
New York
Selasa, Desember 12, 2023

Buy now

Angka Stunting Turun, Wabup : Penanganan Harus Tetap Fokus

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., menyebutkan bahwa angka stuting Kabupaten Sumbawa telah mengalami penurunan yang positif dan melebihi target nasional di tahun 2024.

“Angka stunting di Kabupaten Sumbawa triwulan ke dua mengalami penurunan menjadi 10,3 persen. Dan saat ini sudah berada pada angka 8,39 persen lebih dari target nasional dan NTB di tahun 2024 yakni 14 persen,” kata wabup kepada media ini, Kamis (09/11/2023) di ruang kerjanya.

Baca juga:  HKN ke 59, Bupati Sumbawa : Perlu Edukasi Pola Hidup Sehat Pada Masyarakat

Meski mengalami penurunan lanjut Ketua Tim Penanganan Stunting Kabupaten Sumbawa ini, penanganan harus tetap fokus dilakukan. Penangnan dilakukan melalui interpensi gizi spesifik dan interpesi gizi sensitive.

“Kalau skala tingkat nasional kita sudah turun. Meskipun sudah mengalami penurunan penanganan harus tetap fokus dilakukan. Kita tergetkan tahun 2024 lokasunya berkurang dari 12 desa menjadi jadi 10 desa,” kata wabup.

Pada kesempatan lain, ia menegaskan bahwa Pemda Sumbawa berkomitmen mengatasi masalah stunting di dengan serius. Keterlibatan semua pihak sangat diperlukan dalam hal ini. Ia juga telah menyelesaikan roadshow stunting ke semua lokus.

Baca juga:  HKN ke 59, Bupati Sumbawa : Perlu Edukasi Pola Hidup Sehat Pada Masyarakat

“Pemerintah daerah tidak main-main dalam penanganan stunting dan akan melakukan segala upaya yang diperlukan untuk mengurangi angka stunting sekecil mungkin di wilayah Sumbawa. Tindakan tegas dan komitmen kuat dari pemerintah daerah ini merupakan langkah positif dalam upaya memerangi stunting di Sumbawa,” pungkasnya. (KS)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
2,713PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Berita Terkini