Masyarakat Desa Inklusi Batu Tering Deklarasi Pemilu Damai

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Desa Inklusi, Batu Tering, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, NTB, menggelar deklarasi pemilu damai dan berintegritas sebagai langkah awal untuk menjaga perdamaian dan persatuan selama periode pemilu 2024.

Deklarasi ini dihadiri oleh ratusan warga, termasuk tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, budayawan, dan pemuda, serta pemimpin sekolah lapang Desa Inklusi, di Aula Desa setempat, Jumat 03 Movember 2023.

Kepala Desa Batu Tering, Alwan Hidayat, S. Pdi, Jumat (03/11/2023) menegaskan pentingnya pemilu damai dan mengimbau masyarakat untuk menolak praktek kampanye yang memanipulasi agama, politisasi tempat ibadah, politik uang, isu SARA, dan faham radikal.

Baca juga:  Dislutkan Sumbawa Masifkan Sosialisasi Pencegahan Destruktif Fishing

“Deklarasi pemilu ini datang di saat ketegangan seputar pemilu sudah mulai terasa di masyarakat. Dari Batu Tering, kami ingin mengajak masyarakat di seluruh NTB dan seluruh Indonesia untuk mendukung kampanye pemilu damai dan berintegritas,” ungkap Alwan Hidayat.

Langkah Desa Inklusi ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk perwakilan jurnalis dari IJTI, PWI, dan AJI Sumbawa serta dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

“Deklarasi ini menjadi contoh yang menginspirasi bagi masyarakat di wilayah Sumbawa dan di seluruh negeri untuk menjalani pemilu dengan integritas dan menjaga perdamaian dalam proses demokrasi,” katanya.

“Semoga langkah positif Desa Inklusi, Batu Tering, Sumbawa ini dapat membantu menciptakan pemilu yang damai dan berintegritas bagi seluruh Indonesia,” imbuhnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa telah mengirim belasan...

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...