Pemda Sumbawa Bantu Sarpras untuk Kelompok Budidaya

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Daerah Sumbawa memberikan bantuan sarana dan prasarana budidaya pada tahun 2023 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak 45 paket.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa, Rahmat Hidayat, S.Pi, MT, melalui Kabid Budidaya, Naeli Zakiyah, S.Pi., MT, Rabu (01/11/2023) merincikan sejumlah bantuan yang diberikan tesebut.

Bantuan sarana prasarana budidaya ikan nila sebanyak 11 paket untuk kelompok budidaya ikan di berbagai desa, seperti Desa Tepal dan Desa Kelungkung Kec. Batulante, Desa Perung Kec. Lunyuk, Desa Sekokat Kec. Labangka, Desa Sabedo Kec. Utan, Desa Mapin Kec. Alas Barat, Desa Berare Kec. Moyo Hilir dan Desa Marga Karya Kec. Moyo Hulu.

Baca juga:  Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

“Bantuan sarana prasarana budidaya lele kolam terpal sebanyak 2 kelompok di Kec. Sumbawa dan Kec. Empang,” katanya.

Selanjutnya, bantuan sarana prasarana budidaya rumput laut sebanyak 5 kelompok di berbagai lokasi seperti Desa Maronge Kec.Maronge, Desa Brang Kolong Kec. Plampang, Desa Labuan Burung dan Desa Pulau Kaung Kec. Buer. Bantuan sarana prasarana budidaya lobster sebanyak 8 kelompok di Pulau Kaung, Lab. Sangoro, Prajak, dan Pulau Bungin.

“Bantuan sarana prasarana budidaya kerapu sebanyak 7 kelompok di Prajak, Labuan Alas, dan Labuan Burung. Bantuan sarana prasarana budidaya bandeng sebanyak 2 kelompok di Moyo Hilir dan Lape,” kata Naeli.

Dilanjutkan, bantuan sarana prasarana budidaya udang sebanyak 10 kelompok di Desa Gapit – Empang, Desa Motong – Utan, Desa Lekong – Lab Mapin, Teluk Santong – Plampang, dan Desa Maronge.

Baca juga:  Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

“Selain dari DAK, terdapat juga bantuan melalui APBD 2023 sebanyak 2 paket, yang meliputi bantuan sarana prasarana budidaya kerapu sebanyak 1 kelompok di Prajak dan bantuan sarana prasarana budidaya lele sebanyak 1 kelompok di Lantung,” imbuhnya.

Diharapkan bantuan ini dapat membantu perkembangan budidaya ikan di Kabupaten Sumbawa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Pemerintah Kabupaten Sumbawa Berharap Bantuan Sarana dan Prasarana Budidaya Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan, kemajuan sektor perikanan dan Pertumbuhan Ekonomi Lokal,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...