Ceria & Semangat, Peringatan HUT ke-78 RI di PAUD Taamasa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT – RI) ke 78, PAUD Taamasa menggelar lomba unik yang mengundang tawa dan semangat anak-anak.

Adalah lomba memasukkan air ke dalam botol menggunakan spons menjadi highlight acara, menciptakan momen keseruan yang tidak terlupakan bagi anak-anak.

Dengan nuansa merah putih dan sorakan semangat, anak-anak berkumpul di halaman sekolah untuk mengikuti lomba. Anak-anak dikelompokan berdasarkan kelasnya masing-masing.

Setiap kelompok diberikan satu spons, bak berisi air dan sebuah botol kosong. Tantangan mereka adalah memasukkan sebanyak mungkin air ke dalam botol hanya dengan bantuan spons untuk menampung air.

Tertawa dan canda riang terdengar sepanjang perlombaan. Anak-anak dengan penuh semangat mencoba berbagai cara untuk memeras spons dan mengarahkannya ke dalam botol.

Baca juga:  SDN 13 Sumbawa Pelopori Program Anti Bullying dan Kekerasan Terhadap Anak dalam MPLS
Permainan Yes or No Parang Orang Tua dan Ustadzah PAUD Taamasa

Tidak hanya anak-anak, ustadzah dan orang tua yang hadir juga turut terlibat dalam semangat kompetisi, memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak mereka.

Orang tua juga mendapatkan giliran mengikuti perlombaan. Mereka secara berkelompok bermain Yes or No. Dimana, permainan ini menguji kekompakan. Saat pemandu berkata Yes, peserta harus melompat ke sebelah kiri, begitu sebalilnya. Setiap orang yang salah, akan tereliminasi hingga tersisa beberapa orang sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Lomba ini tidak hanya menghadirkan keseruan, tetapi juga mengajarkan anak-anak tentang kerja sama, kreativitas, dan ketekunan. Setiap usaha yang dilakukan menjadi simbol semangat perjuangan dalam membangun bangsa.

Baca juga:  SDN 13 Sumbawa Pelopori Program Anti Bullying dan Kekerasan Terhadap Anak dalam MPLS

Kepala PAUD Taamasa, Aryayu Enny Wahyu, S.Pd.Gr mengatakan, kegiatan seperti ini memiliki nilai edukatif yang penting. Anak-anak belajar tentang pentingnya berkolaborasi dan mencoba berbagai cara untuk mencapai tujuan, meskipun terkadang hal tersebut terasa sulit.

Acara tersebut mencapai puncaknya saat semua merasa bahagia. Anak-anak merasakan kebanggaan karena telah berpartisipasi dalam kegiatan yang meriah dan bermakna ini.

Semua perlombaan yang dimainkan sukses mengingatkan semua orang tentang semangat perjuangan dan persatuan yang merupakan inti dari perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. (KS)

DIRGAHAYU KE 78 REPUBLIK INDONESIA! “TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

SDN 13 Sumbawa Pelopori Program Anti Bullying dan Kekerasan Terhadap Anak dalam MPLS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai Sekolah Penggerak SDN 13...

Hebat! Amna Kayla Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Terpilih Jadi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Prestasi gelimang diraih oleh Amna...

Wakili NTB, Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Akan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Amna Kayla, siswi Madrasah Aliyah...

Stikes Griya Husada Sumbawa Uji Publik Calon Pansel Satgas PPKS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - STIKES Griya Husada Sumbawa laksanakan...