Ayo Ramaikan Balap Sampan di Labuhan Ijuk

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Desa Labuhan Ijuk, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa akan menggelar Bancarera Boat Race atau lomba balap sampan Tahun 2023. Kegiatan yang anggarannya bersumber dari APBDes tersebut dijadwalkan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 6 hingga 9 Juli, di Dermaga Desa Labuhan Ijuk.

Ketua Panitia Kegiatan, Burhanuddin menyebutkan, ada dua kelas yang akan diperlombakan, yaitu Kelas A dan B. Sementara untuk hadiah juara pertama di masing-masing kelas sebesar Rp 7 juta. Kemudian Rp 5 juta bagi juara 2, Rp 3 juta juara 3, Rp 2 juta juara 4, dan Rp 1 juta untuk juara 5.

“Ada 5 juara yang kita ambil di masing-masing kelas. Selain itu, untuk juara 6 dan 7 kita juga menyiapkan hadiah hiburan. Jadi total hadiah untuk uang saja sebesar Rp 36 Juta,” ujar Boren, akrabnya disapa.

Sementara Kepala Desa Labuhan Ijuk, Muhammad Saleh MJ mengatakan, pemerintah desa menggelar lomba balap sampan untuk menghidupkan UMKM masyarakat setempat. Karena diyakini dengan perlombaan tersebut akan mengundang banyak penonton.
“Harapannya, masyarakat kami juga dapat memanfaatkan perlombaan ini dengan mengenalkan hasil UMKM mereka. Selain itu mereka juga dapat berjualan, sehingga mendapatkan penghasilan tambahan,” jelasnya.

Menurut Kades, kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi nyata yang dapat dilakukan Desa Labuhan Ijuk untuk mengenalkan olahraga Balap Sampan, yang kini mulai sering dilaksanakan di daerah pesisir.

“Kami juga ingin mengenalkan bahwa di desa-desa pesisir memiliki olahraga menarik yaitu balap sampan. Selain sebagai hiburan masyarakat, kami juga berharap kedepannya dapat menjadi salah satu destinasi wisata,” pungkasnya.(KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Populer

More like this
Related

Puncak HUT KSB ke 20, Tarian Kolosal Dua Det Dua Puluh Gutus Tampil Memukau

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Puluhan penari  yang beraksi di ...

FILM KAMAKI RAIH JUARA HARAPAN KATEGORI MITOS FESTIVAL DESA BKN PDIP

Kabarsumbawa.com - Film pendek yang berjudul Kamaki garapan Rajasua...

100 Tahun Desa Batu Bulan, Masyarakat Semarakkan Tradisi Nuja Rame

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam rangka memperingati 100 tahun...

Masyarakat Tatede Lestarikan Tradisi Lokal Mangan Barema

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Iring-iringan Junjung Pasaji mengawali acara...