Hadiri Penilaian Lomba Posyadu Keluarga Tingkat Kabupaten, Wabup Apresiasi Kelurahan Lempeh

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., menghadiri Penilaian Lomba Posyandu Kelurah Tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2023 di Kelurahan Lempeh, Jumat (16/06).

Kegiatan yang berlangsung di Posyandu Tunas Mekar tersebut, dihadiri oleh Camat beserta Ketua TP-PKK Kec. Sumbawa, Lurah Lempeh, warga setempat dan Tim Penilai.

Pada kesempatan tersebut, Wabup memberikan apresiasi kepada kelurahan lempeh secara khusus petugas posyadu dan warga yang telah bergotong royong menyiapkan kegiatan ini dengan baik. Ia berharap, Kelurahan Lempeh dapat mewakili Kabupaten Sumbawa di tingkat Provinsi NTB nantinya.

Menurut Wabup, posyandu adalah salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat yang sudah menjadi milik masyarakat serta menyatu dalam kehidupan dan budaya masyarakat.

Baca juga:  FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

“Meskipun dalam sepuluh tahun terkahir ini terjadi perubahan tatanan pemerintahan di indonesia, tetapi posyandu masih tetap ada di tengah-tengah masyarakat,” kata wabupm

Wabup menuturkan, bahwa kenyataan yang ada selama ini posyandu telah berjalan sesuai dengan jadwal yang ada, namun dukungan dari instansi pembina posyandu masih nampak kurang.

Karena itu lanjutnya, melalui pertemuan ini, pemerintah berupaya agar kembali mengaktifkan institusi pembina posyandu hingga ke tingkat desa/kelurahan sehingga segala permasalahan dan kendala yang ada baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun tingkat desa/kelurahan dapat dipecahkan bersama melalui aktifnya pokjanal dan pokja posyandu sehingga posyandu dapat lebih meningkat fungsi dan kinerjanya.

Baca juga:  Tingkatkan Kapasitas, 32 Orang Petugas Keswan Akan Dikirim ke BBIB Singosari

Kemudian, pada kesempatan yang sama, Lurah Lempeh, Deny Armansyah, S.STP., MM.Inov., dalam laporannya juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Sumbawa yang telah mensupport kegiatan ini dengan sangat baik.

Ia juga menuturkan bahwa pada kepemerintahan Mo-Novi ini, insentif bagi para satgas posyandu naik hingga 50%, sehingga ia bersama warganya berkomitmen untuk membantu Pemkab dalam hal merealisasikan misi Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban yang tertera pada point ke satu, yaitu Sumbawa sehat dan cerdas. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Populer

More like this
Related

Tingkatkan Kapasitas, 32 Orang Petugas Keswan Akan Dikirim ke BBIB Singosari

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Tangani Jalan Osapsio

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kondisi jalan Osapsio, Kecamatan Sumbawa,...

Promosikan MXGP 2024, Baim Wong Akan Datang ke Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persiapan pelaksanaan MXGP Sumbawa -...