Safari Sertifikasi Halal Dilanjutkan ke Semua Kecamatan Setelah MXGP

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pada awal Februari lalu, Pemda Sumbawa melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKMIndag) telah sukses melaksanakan kegiatan Safari Sertifikasi Halal dan Baik di Kecamatan Sumbawa.

Selama pelaksanaannya, sebanyak 800 lebih UMKM dari Delapan Kelurahan dilayani untuk mendapatkan sertifikat halal tersebut.

“Sampai dengan tahun ini mulai januari 2023 ini sampai sakarang kami sudah memfasilitasi 800 pelaku usaha masuk dalam proses halal dan sekarang ini kurang lebih 500 sudang diproses sertifikasi halal oleh BPJPH,” kata Kepala Dinas KUKUMIndag Sumbawa Dr. Dedi Heriwibowa kepada wartawan belum lama ini.

Baca juga:  Disos Sumbawa Jadwalkan Verivali Penerima Kube 2024

Melihat animo pelaku UMKM pada kegiatan safari tersebut, pihaknya akan melanjutkan kegiatan ini ke semua kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Untuk pelaksanannya, akan dimulai setelah MXGP Samota 2023 ini.

“Kita akan laksanakan, sekarang kita masih konsentrasi sampai bulan Juni, setelah itu kita akan ke Kecamatan unutk memfasilitasi sertifikat halal,” ungkapnya.

Baca juga:  Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

Pada pelaksanaannya nanti, pihaknya menargetkan dapat melayani lebih dari 100 UMKM per kecamatan untuk difasilitasi mendapatkan sertifikat halal. Terget tersebut diluar dari Kacamatan Sumbawa.

“Terget nanti sekitar 100 UMKM per kecamatan kita fasilitasi. Itu kecuali Kecamatan Sumbawa, karena pertumbuhan UMKM di sini sangat besar, makanya kemarin kita targetkan 800 UMKM,” pungkasya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com -  Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas...

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...