Terutama DAK, OPD Diminta Percepat Dokumen Tender

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Sumbawa Pipin Sakti Bitongo, ST., M.Eng, meminta agar OPD mempercepat dukumen tender. Terutama untuk pengadaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2023 ini.

Dikatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima usulan untuk tender dari OPD mana pun. Sehingga, diharapkan, seluruh OPD agar segera menyelesaikan rencana kegiatan, segingga bisa segera ditender.

“Untuk kaitan dengan rencana kegiatan tahun 2023, sampai saat ini memang belum ada yang mengajukan usulan untuk tender. Kami berharap OPD untuk dapat segera menyelesaikan perencanaan untuk kegiatan dan bisa segera di masukan usulan tender, terutama dari DAK,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (06/02/2023) di ruang kerjanya.

Disebutkan, paling telat akhir April mendatang semua pengadaan sudah dilakukan tender. Sebab, ada batas waktu yang harus diperhatikan. Terutama pada pengadaan bersumber dari DAK, dimana bulan Juli harus sudah terinput ke dalam Omspan.

“Untuk batas waktu, terutama DAK pengalaman tahun sebelumnya bulan Juli sudah harus masuk di dalam Omspan. Jadi, tentu sebelum bulan Juli sudah dilakukan proses tender karena perhitungan waktu, bisa saja nanti seandainya terjadi gagal tender, sehingga harus diulang lagi. Jangan sampai melewati batas waktu itu untuk DAK,” terangnya.

Saat ini, pihaknya tengah menyusun surat bupati ditujukan kepada seluruh OPD agar segera menyiapkan dokemen tender.

“Kami sedang menyusun surat bupati untuk semua OPD untuk segera menyampaikan dokumen terder, terutama DAK Tahun 2023, jangan sampai terjadi waktu tidak terkejar,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...