“One_rush Club” Kominitas yang Lahirkan Atlet Berprestasi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – One_rush club’ adalah salah satu group komunitas yang diisi oleh para penghoby lari. One_rush terbentuk pada tahun 2019 lalu. Inisiatornya, Suwandi bersama beberapa rekannya.

Suwandi adalah atlet lari jarak jauh milik Kabupaten Sumbawa. Dia pernah menimba ilmu lari di Jakarta bersama beberapa pelatih top ibu kota. Prestasinya juga cukup mentereng. Yang paling memukau, menjadi juara 2 pada elite race Borobudur Marathon 2020. Bersaing dengan para pelari Marathon elite dari Seluruh Indonesia. Belum lagi segudang prestasi lainnya saat mengikuti lomba lari di berbagai kota besar di Indonesia.

Moto club’ ini sangat sederhana namun cukup memikat. “Gak basa, gak keren”. Itu mottonya. Sebagai sebuah club komunitas, one_rush adalah salah satu club’ lari paling aktif di Sumbawa. Mereka yang tergabung dalam one_rush club’ bukan hanya para atlet.

Namun juga dari berbagai profesi. Ada dari anggota kepolisian, TNI, pekerja kantoran, pengusaha, penulis, hingga pelajar. Para anggota club’ aktif berlatih di lintasan atletik lapangan cendrawasi, Brang Biji-Sumbawa. Bahkan anggota club’ yang notabene atlet, latihannya pagi dan sore. Setiap hari. Bagi yang ingin bergabung, one_rush siap berbagi ilmu.

Baca juga:  Event PGWAC 2024 di Sky Lancing Lombok Tengah Sukses Digelar

Saat ini one_rush club’ bahkan telah menjadi salah satu rujukan. Bagi para pelajar yang berniat melanjutkan pendidikan ke sekolah kedinasan, atau yang berniat menjadi abdi negara, one_rush menjadi pilihannya. Khusus untuk persiapan mengikuti tes jasmani. Tidak sedikit alumni one_rush bahkan yang lulus jadi abdi negara. Jadi TNI, Polisi dan lainnya.

Tidak sampai disitu, one_rush tampaknya juga secara tidak langsung telah menjadi bagian dari komunitas yang ikut memajukan daerah di bidang olahraga. Khususnya atletik.

Dalam beberapa tahun terakhir, one_rush club’ bahkan telah beranggotakan cukup banyak bibit atlet atletik. Coach Suwandi juga telah mampu melahirkan atlet atletik berprestasi di bawah kepelatihannya. Meski belum memiliki lisensi kepelatihan secara nasional. Yang terbaru dan sangat membanggakan adalah prestasi yang ditunjukkan anggota ona_rush di ajang Porprov NTB pekan lalu. Muhammad Iqra Syaputra, anggota one_rush berhasil meraih dua medali emas. Di nomor lari 1.500 meter putra dan nomor 5000 meter putra. Ada juga nama Pili Dwi Ariyanti, atlet yang turun di nomor lompat tinggi berhasil meraih medali perak.

Baca juga:  Event PGWAC 2024 di Sky Lancing Lombok Tengah Sukses Digelar

Sebelumnya, mereka juga sukses mewakili Bali Nusa Tenggara diajang student Atletik nasional di Jakarta. Iqra juga menjadi juara diajang Kejurnas itu.

“Alhamdulillah kita bisa bersama-sama di dalam keluarga besar one_rush. Semoga ke depan saya bisa dapat kesempatan mengejar lisensi kepelatihan nasional,” kata coach Suwandi yang pada Porprov lalu juga turun di nomor Marathon 42 KM dan berhasil menyabet medali perak. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Event PGWAC 2024 di Sky Lancing Lombok Tengah Sukses Digelar

Lombok Tengah, Kabarsumbawa.com - Event Paragliding Accuracy World Cup...

Gabsi Sumbawa Gelar Open Tournament Bridge Howell

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi)...

JAS#2, 500 Raider Jajal Jalur Trabas Desa Seloto

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Sebanyak 500 raider dari berbagai...

2 Seri MXGP Indonesia 2024 Digelar di Pulau Lombok

Mataram, Kabarsumbawa.com - Even motocross internasional MXGP Indonesia 2024...