Didorong Banyak Pihak, Dr. Adnan Siap Maju Pileg Sumbawa 2024

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dr. Adnan Ibrahim, M.Pd salah seorang akademisi yang kini aktif manjadi dosen di Universitas Samawa menyatakan diri siap maju menjadi salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Legislif (Pileg) Kabupaten Sumbawa Tahun 2024 mendatang.

Keseriusannya mengikhtiarkan diri sebagai calon wakil rakyat ditandai dengan penyerahan berkas pendaftarannya sebagi Caleg DPRD Kabupaten Sumbawa kepada Tim 7 DPC Gelora Sumbawa, Sabtu (11/02/2023) siang kemarin.

Saat mengantarkan berkas ke DPC Partai Gelora Sumbawa, Adnan ditemani sejumlah pihak yang dengan kuat mendorongnya untuk mejadi salah satu wakil rakyat di DPRD Sumbawa. Mereka diantaranya, Tokoh Masyarakat, Ibu-ibu, sejumlah tokoh pemuda dan akademisi Daerah Pemilihan (Dapil) 4 (Badas, Unter Iwes, dan Batulanteh).

“Awalnya saya tidak punya niat untuk menjadi calon, karena tidak mungkin saya itu mencalonkan diri hanya dengan kemauan saya sendiri. Jadi, saya coba berkeliling ke tokoh-tokoh yang ada di Dapil 4 khususnya Batulanteh. Saya ingin melihat respon mereka seperti apa. Ternyata mereka menilai saya memenuhi syarat untuk mewakili mereka di DPRD Sumbawa pada Pileg 2024 mendatang,” kata Dr. Adnan saat menyerahkan berkas pendaftaran di DPC Gelora Sumbawa.

Baca juga:  Mangan Barema 2024 Digelar, Wujud Rasa Syukur dan Pelestarian Budaya di Desa Tatede

Atas dorongan itu kata Adnan, ia memantapkan diri berikhtiar maju menjadi Caleg DPRD Sumbawa Daerah Pemilihan 4. “Akhirnya saya mantap mengantarkan berkas pendaftaran saya untuk diverifikasi oleh Tim 7 Gelora Sumbawa,” ujaranya.

Selain mendapat dorongan dari banyak pihak, keinginannya berangkat dari kondisi Batulanteh saat ini. Ia menilai, sebagain besar masyarakat disana belum sepenuhnya merdeka secara ekonomi.

“bagaimana kondisi Batulanteh, tetapi alhamdullilah kalau kemudian dari imprastruktur tahun ini sudah ada dana pembanguananya sampai ke Tepal setelah Tepal ke Baturotok dan Musuk. Jadi alhamdulillah, tetapi inprastrukturnya tidak cukup membuat masyarakat Batulanteh itu merdeka secara ekonomi. Ada kala ekonomi masyarakat susah justru akan menciptakan penyimpangan sosial,” ungkapnya.

Baca juga:  Deklarasi Mo-BJS : Pasangan Ini Tidak Ragu Lagi dan Solid

Ia meyakini, jika terpilih nanti menjadi anggota DPRD Sumbawa hasil Pileg 2024 mendatang, ai akan berada paling depan menyuarakan dan memperuangkan aspirasi masyarakat dapil 4.

Melalui kesempatan ini, ia meminta doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa agar dimudahkan langkahnya bertarung pada Pileg Sumbawa Tahun 2024 dari Partai Gelora.

“Sebagai bagian dari masyarakat, saya ingin memperjuangkan hak-hak masyarakat. Menyuarakan aspirasi masyarakat, mendorong agar kebutuhan masyarakat terpenuhi, dan memastikan hak tersebut terpenuhi, sesuai dengan tugas pokok anggota DPR. Untuk itu, saya meminta doa restu masyarakat untuk meju menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Sumbawa 2024,” pungkasnya. (KS/Ala-Nel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Sampaikan Penjelaskan Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa - Drs.H.Mahmud menghadiri...

Pemkab Sumbawa Adakan Kapal untuk 8 KUB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

Sambut Sail Indonesia 2024, Pemkab Sumbawa Bertemu Menkomarves dan KSAL

Jakarta, Kabarsumbawa.com -Dalam rangka mensukseskan sail to Indonesia 13-18...

Satpol PP Sumbawa Gelar Operasi Gabungan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol...