Polisi Ajak ABK dan Crew Kapal Tingkatkan Pelayanan dan Jaga Kamtibmas

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – upaya terus meningkatkan pelayanan dan menjaga kamtibmas di wilayah gerbang masuk pulau sumbawa ( pelabuhan laut poto tano ) Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut tano bersama anggota mengajak crew kapal dan ABK berdialog di atas Kapal Ferry KMP Surya Kayangan. Jumat tanggal 13 Januari 2023

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Tano Iptu Nurlana menyampaikan beberapa hal terkait Kamtibmas Dalam menjaga kondusifitas dan pelayanan khususnya di kawasan pelabuhan Poto Tano.

Nurlana menegaskan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada penguna jasa penyebrangan polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa peran serta dan dukungan dari semua pihak baik masyarakat maupun stakeholder pelabuhan termasuk Para ABK dan Crew Kapal Untuk itu diperlukan kerjasama dan kemitraan antara Polisi dan masyarakat.

Baca juga:  Gerebek Rumah Pengedar Narkoba, Polisi Amankan Uang 60 Juta

“melalui Program Jum’at Curhat ini sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh bapak Kapolri Kepada Kapolda, Kapolres dan Kapolsek seluruh indonesia maka kami dari kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Tano terjun langsung mendatangi masyarakat untuk mendengar menyerep aspirasi dan informasi,” jelasnya.

Nurlana menambahkan demi terwujudnya situasi kamtibmas yg kondusif diperlukan informasi-informasi sekecil apapun terkait potensi dan ancama gangguan kamtibmas untuk bersama sama kita antisipasi.

Sementara itu Kapten Tony salah satu Nahkoda Kapal Ferry Penyebrangan Poto Tano – Kayangan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri polsek kawasan pelabuhan laut tano, ” Jum’at Curhat “merupakan sebuah program yang sangat bagus dan langka, kegiatan seperti ini merupakan kesempatan bagi masyarakat apa lagi kami yg keseharian bekerja sebagai pelaut berkesempatan untuk menyampaikan informasi atau permasalaan secara langsung kepada bapak polisi tanpa arus kita pergi kekantornya.

Baca juga:  Bisnis Sabu, Tiga Pria Bertato Diringkus Ditresnarkoba Polda NTB

“malah Justru Bapak bapak polisi ini yang langsung mendatangi kita masyarakat sehingga terasa tidak ada jarak antara Polisi dg masyarakat dan ini sangat luar bisa,” ujarnya.

Toni menambahkan sebagai pelaut kami para crew kapal tetap tidak terlepas dengan semua pihak dipelabuhan untuk terus meningkatkan pelayanan dengan tetap berkoordinasi dengam otoritas pelabuhan termasuk kepolisian untuk itu tetap kami butuhkan kehadiran Polisi dan petugas keamanan lainnya di Pelabuhan guna menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jasa penyebrangan. (KS)