Penemuan Bayi, Polsek Utan Kerahkan Bhabinkamtibmas Cari Terduga Pelaku

Kapolsek Utan IPTU M Yusuf saat mengendong bayi yang ditemukan warga di dalam kardus

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Warga Dusun Bina Marga, Desa Stowe Brang, Kecamatan Utan digegerkan dengan penemuan bayi di dalam kardus, Kamis (05/01/2023) pagi. Kapolsek Utan langsung bergerak melakukan upaya tindaklanjut atas penemuan tersebut.

Kapolsek Utan IPTU M Yusuf menerangkan, pihaknya telah meminta agar saksi membuat laporan resmi kepada polisi atas penuman bayi berjenis kelamin laki-laki itu untuk proses penyelidikan lebihlanjut.

“Saat ini Polsek utan sudah meminta kepada warga yang melihat pertama kali ubtuk membuatkan laporan resmi,” kata Kapolsek kepada media ini via aplikasi berbagi pesan Whatsapp.

Baca juga:  Kajari Minta Kasus Dana Bagi Hasil Cukai Didalami

Lanjutnya, pihaknya juga akan mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk mencari informasi terkait penemuan bayi di wilayah binaan masing masing.

“Kita akan lakukan berbagai upaya dengan harapan dapat menemukan orang tua yang tidak bertanggung jawab tersebut,” tegasnya.

Seperti dikatahui, bayi malang tersebut dipetemukan pertama kali oleh saksi Khadijah (38) warga setempat.

Dimana, sekitar pukul 05.00 wita, saksi mendengar suara tangisan bayi dari luar rumahnya. Padahal, sebelumnya tidak ada orang yang baru melahirkan disekitar rumahnya.

Baca juga:  Polisi Gagalkan Transaksi Narkoba di Unter Katimis

Karena penasaran, saksi kemudian keluar mencari sumber suara dimaksud. Kemudian, saksi mencurigai suara tersebut berasal dari dalam kardus yang terletak di atas meja kayu tepatnya depan toko milik Samsiah. Lalu didekati dan didapati ada sesok bayi dengan kondisi tali pusar masih menempel yang terbungkus kain jilbab beralaskan rok, serta dot berisi susu.

Saat ini, bayi dengan berat 2.7 Kg dan panjang 48.6 Cm itu dalam pengawasan Tim Medis Puskesmas Utan. Kondisi bayi juga dalam keadaan sehat. (KS/aly)