Pembanggunan Aula Rumah Quran Ridhol Walidain NW Sumbawa Dimulai

Pembanggunan Aula Rumah Quran NW Sumbawa Dimulai
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Quran NW Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Aula Rumah Quran Ridol Walidain Nahdlatul Wathan (NW) Kabupaten Sumbawa dimulai. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilaksanakan, Minggu (18/12/2022) pagi di RT 03 RW 07 Karang Unter, Gunung Setia, Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa.

Kegiatan dihadiri oleh Pengurus PBNW NTB, Ketua dan Pengurus PDNW Sumbawa, Bupati Sumbawa diwakili Kabag Organisasi, Waka I DPRD Sumbawa, Ketua MUI Sumbawa, Kapolsek dan Danramil Sumbawa.

“Alhamdulillah peletakan batu pertama Aula Rumah Quran RW NW Sumbaaa ini berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Dengan bantuan gotong royong dari masyarakat untuk acara ini sukses dan kita berharap semoga yang nyumbang dan sebagainya menjadi amal diterima oleh Allah,” ungkap Ketua PDNW Sumbawa Ust. Salsah, QH. S.Sos.I, M.Pd.I., usai kegiatan.

Baca juga:  Sumbawa Sudah Siapkan Tim Sambut Sail Moyo

Ia menyebutkan, Aula Rumah Quran ini dibangun diatas tanah wakaf seluas 6 are. Ini merupakan Rumah Quran pertama di Kabupaten Sumbawa.

“Ini rumah quran pertama di Sumbawa menjadi tempat mencetak generasi qurani, penghafal quran, pertemuan majelis taqlim yang ada di beberapa kelurahan bisa kita gunakan aula ini,” ujarnya.

Ia berharap, pembangunannya bisa rampung dalam dua atau tiga bulan ke depan. Sehingga, pada awal tahun 2023 mendatang, bisa dimanfaatkan.

Baca juga:  Tradisi Halal-Bihalal Perlu Dilestarikan Dan Dibudayakan

“Mudahan minimal 3 bulan bisa selesai, bisa kita gunakan. Ini menjadi harapan daripada masyarakat dan ini harapan saya selaku pimpinan rumah quran ini berharap mungkin dalam satu bulan diadakan pengajian rutin dari tuan guru yang ada di lombok,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu baik dalam persiapan hingga pembangunan Rumah Quran ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Mudahan ini awal berdirinnya lancara. Pengunan langsung dimulai, mudahan lancar dan bisa selesai awal tahun depan dan bisa digunakan,” pungkasnya. (KS – Aan Oktasari)