Pengurus Bapera se-Pulau Sumbawa Resmi Terbentuk

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pengurus Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) se-Pulau Sumbawa resmi terbentuk. Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat Kabupaten/Kota ini dilantik secara resmi oleh Ketua Umum Bapera Fadh El Fouz A Rafiq.

Pelantikan berlangsung di Aula SMKN 1 Sumbawa, Minggu (25/09/2022) siang. Turut hadir, Dewan Pembina Bapera NTB Mori Hanafi, Ketua DPD Bapera NTB H. Fathul Bahri, Ketua Harian Bapera NTB Lalu Wirakencana dan seluru pengurus Bapera Kabupaten/Kota se-NTB.

Sekjen DPP Bapera Drs. H. Mustafa M. Radja ditemui usai pelantikan mengatakan, hingga saat ini Bapera telah terbentuk di selurun Provinsi dan lebih dari 350 Kabupaten/Kota.

Baca juga:  Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Menurutnya, Bapera merupakan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ingin menjadi bagian penting dalam pembangunan nasional. “Ini sejalan dengan konsep Bapera yakni bersama pemerintah untuk ikut dalam pembangunan nasional,” ungkapnya.

Lanjutnya, anggota Bapera berasal dalam berbagai kalangan. Mulai dari Legislatif, Pimpinan Daerah, Pengusaha, hingga masyarakat umum.

“Karena kami organisasi yang mandiri. Kita tidak ingin seperti ormas-ormas lain tidak perlu saya sebutkan. Oleh karena itu kemandirian kami pegang teguh. Ini bukan organisasi politik tapi tidak haram untuk mengenal politik. Oleh karena itu kader-kader ini diberi ruang seluasnya,” terangnya.

Baca juga:  Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Terkait pelantikan Pengurus DPD se-Pulau Sumbawa, ia meminta untuk segera melakukan konsolidasi membentuk pengurus hingga ke tingkat desa.

“Mereka harus konsolidasi membentuk bengurus Bapera hingga tingkat Desa. Ini wajib sesuai surat keputusan pelantikannya,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...