Polsek Empang Sita Puluhan Botol Miras dari Rumah Warga

Polsek Empang Sita Puluhan Botol Miras dari Rumah Warga
Miras setelah diamankan ke Mapolsek Empang // Sumber : Kasi Humas Polres Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Puluhan botol Minuman Keras (Mitas) berbagai jenis diamankan oleh polisi dari rumah warga Kecamatan Empang.

Miras jenis Arak dan Brem tersebut diamankan dalam operasi yang dilaksanakan oleh Polsek Empang, Sabtu (17/09/2022) pagi.

Operasi yang dilaksanakan di Desa Empang Bawa ini, dipimpin langsung oleh Kapolsek Empang IPTU Nakmin, Kanit Reskrim AIPDA M. Suhadi dan anggota Regu I Polsek Empang.

Puluhan miras tersebut disita dari dua rumah warga di desa berinisial M (45) dan NA (38). Di rumah M, diamankan sebanyak 25 botol jenis Beram dan 36 botol jenis Arak. Sementara, di rumah NA sebanyak 25 botol Jenis Arak.

Baca juga:  5 Paket Ramadhan Polres Sumbawa

Terpisah, Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos., mengatakan, saat ini puluhan miras tersebut telah diamankan di Polsek Empang.

Sementara pera pemililnya, sudah dimintai keterangan dan beri peringatan untuk tidak lagi nengedarkan minuman keras jika tidak memiliki izin dari pihak berenang.

Menurut Kasi, operasi dilakukan untuk mencegah dampak negatif minuman keras terhadap warga terutama pelajar. Mengingat, minuman memabukkan itu kerap memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Baca juga:  Satlantas Polres Sumbawa Ajak Pengendara Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengedarkan atau meminum miras. Karena tindak kejahatan sering terjadi lantaran mengkonsusi minuman karas,” pungkasnya. (KS/aly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.