Design Revitalisasi Taman Transito Kelurahan Lempeh

Date:

Sumbawa Besar, Kabarasumbawa.com – Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) melakukan kegiatan pemaparan dan penampilan hasil design Taman Transito, Jumat (09/09/2022) di Aula Kelurahan Lempeh.

Kegiatan yang bertemakan”Eksposes Design Revitalisasi Taman Transito Wujudkan Lempeh Bisa Oleh Mahasiswa KKN Kelompok 42 Universitas Muhammadiyah Mataram”.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang Fisik Bappeda Kabupaten Sumbawa Wahyu Indra Jaya,ST, Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili Muhammad Saleh,M.IP, Camat Sumbawa Drs.Iwan Sofian, Lurah Lempeh Deny Armansyah,S,STP,MM.Inov beserta para ketua RW dan RT kelurahan Lempeh.

Design Revitalisasi Taman Transito Kelurahan Lempeh
Design Revitalisasi Taman Transito Kelurahan Lempeh

Inka Nusamuda Pratama,MM.IP dosen pembimbing KKN UMMAT dalam sambutannya mengatakan, mahasiswanya melihat kondisi Taman Transito yang tidak tertata dengan baik. Sehingga, muncul ide dan gagasan membuat design taman yang diekspose hari ini.

Menurnya, design itu berdasarkan filosofi dari kelurahan lempeh agar warisan karya dari mahasiswa KKN dapat dirasakan oleh generasi selanjutnya. “ini merupakan prorgram prioritas dari kami,” ungkapnya.

Design Revitalisasi Taman Transito Kelurahan Lempeh
Design Revitalisasi Taman Transito Kelurahan Lempeh

Lurah Lempeh Deny Armansyah, S,STP, MM.Inov menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswa KKN UMMAT. Menurutnya kegiatan ini bukan semata-mata atas dasar keinginan pemerintah kelurahan akan tetapi prorgram ini dirancang khusus oleh mahasiswa KKN UMMAT.

“Oleh karena itu kami mendukung dari segala sisi dan cukup bangga akan adanya kegiatan dan prorgram yang telah di selenggarakan. Sebagai wujud Lempeh Bisa,” ujarnya.

Camat Sumbawa Drs. Iwan Sofian mengatakan, bantaran sungai bukan lagi halangan untuk dihindari, tetapi harus hadapi seperti wisata yang berada beberapa wilayah di luar daerah, misalnga Jogja dan Mataram yang telah terealisasikan wisata tepian sungai.

Kabid fisik Bappeda Wahyu Indra Jaya, ST, menyambut baik program yang ditawarkan oleh mahasiswa KKN UMMAT ini. “Design sangatlah bagus tetapi jika design tidak terealisasikan sama halnya design ini percuma saja,oleh karena nya perlu adanya tidak lanjut,” tukasnya.

Design Revitalisasi Taman Transito Kelurahan Lempeh
Design Revitalisasi Taman Transito Kelurahan Lempeh

Yang terakhir kepala Dinas Lingkungan Hidup diwakili Muhammad Saleh, M.AP, pemaparan dan penampilan design ini diharapakan memiliki dampak positif.

Adanya model design Taman Transito ini menjadikan salah satu icon lempeh dan salah satu daya tarik warga lokal maupun non lokal untuk berkunjung menikmati suasana di sekitar taman dan di bantaran sungai sebagai tempat wisata maupun food court yang modern dan tidak kalah menarik dengan tempat-tempat lainya.

Adapun tujuan inti dari kegiatan ini agar dapat terealisasikan dengan baik agar dikemudian hari berdampak bagi perekonomian masyarakat atau warga yang berjualan di sekitar Taman Transito. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...