Tasyakuran HUT RI Ke-77, Bupati Sumbawa Serahkan Serjumlah Penghargaan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa menyelenggarakan tasyakuran HUT RI ke 77. Kegiatan dilaksanakan, Kamis (18/08/2022) malam di kantor Bupati Sumbawa.
Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd, Sekretaris Daerah

Drs. H. Hasan Basri, MM, Para Asisten dan Staf Ahli beserta seluruh Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan, dengan terlaksananya tasyakuran untuk memperingati kemerdekaan negara Indonesia, diharapkan untuk segenap jajaran pemerintahan mulai untuk bekerja lebih keras, ditambah dengan diizinkannya peminjaman lahan guna terlaksana MXGP di periode selanjutnya.

Bupati sangat percaya dengan semangat yang dimiliki oleh seluruh stakeholder, untuk terlaksananya kegiatan- kegiatan tersebut di Sumbawa dengan baik nantinya.

Dalam kegiatan Tasyakuran ini, Bupati turut menyerahkan beberapa penghargaan, pelepasan pensiunan secara simbolis, dan pemberian reward kepada siswa berprestasi.

Baca juga:  Bupati Tinjau Perbaikan Ruas Jalan Osap Sio

Pelepasan Pensiun dan penyerahan secara simbolis tabungan hari tua (THT).
Kemudian pemberian Reward kepada siswa berprestasi dalam Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-29 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2022 yang telah dilaksanakan di Lombok Timur.

Kemudian pemberian penghargaan diantaranya adalah Penghargaan atas terpilihnya kabupaten sumbawa sebagai kabupaten layak anak tingkat Pratama, lalu kemudian penghargaan sekolah adiwiyata tingkat kabupaten sumbawa tahun 2022 berdasarkan keputusan Bupati Sumbawa nomor 723 tanggal 10 Agustus 2022, kemudian pemberian penghargaan lomba kebersihan sekolah tingkat Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Sumbawa, kemudian pemberian penghargaan lomba kebersihan kantor di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumbawa tahun 2022.

Lalu pemberian piagam penghargaan dari Dinas Pemberdayaan Masyakarat dan Desa Kabupaten Sumbawa kepada Desa Pernek Kecamatan Moyo Hulu sebagai Pembina Bumdes terbaik, Desa Batu Tering kecamatan Moyo Hulu sebagai Adminduk Online, Desa Jorok kecamatan Unter Iwes sebagai Desa Berprestasi. Kemudian pemberian penghargaan dalam pelaksanaan kegiatan “Boat Desa Pedi”

Baca juga:  Wabup Sumbawa Sebut Kader Posyandu Ujung Tombak Pencegahan dan Penanganan Stunting

Penghargaan kepada H. Mahmud M selaku pencipta Tari Muri yang merupakan artefak budaya dan non benda sebagai warisan budaya yang sangat bernilai bagi jejak peradaban tari dan tana Samawa khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Dan atas usulan Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, pada tahun 2020 Tari Nguri akhirnya memperoleh Hak Atas Kekayaan Intelektual Komunal dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Acara Tasyakuran ditutup dengan pemotongan Tumpeng oleh Bupati Sumbawa beserta Wakil Bupati, sebagai bentuk rasa syukur atas kebersamaan dan kerukunan dan ajaran hidup yang masih terbentuk hingga saat ini di tana Samawa khususnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Truk Berpendingan untuk Poklahsar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Proyek Penanganan Ruas Jalan SJP Lito Sudah Berkontrak

Sumbawa Besar, Besar, Kabarsumbawa.com - Penanganan ruas Simpang Jalan...

Berikut Hasil Pengawasan Periode ke-3 Proses Coklit Data Pemilih Pilkada Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten...