Desa Diminta Segera Realisasikan BLT-DD Triwulan III

Anhuyas
Kepala Seksi Tata Pemerintahan Desa, Anhuyas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kabupaten Sumbawa kembali mulai disalurkan untuk triwulan III di bulan Agustus 2022 ini. Sejauh ini beberapa desa sudah merealisasikan, untuk itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sumbawa mengharapkan bagi desa yang belum untuk segera merealisasikannya ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa, melalui Kabid Administrasi Pemerintahan Desa, Anhuyas, S.STP, M.Si, kepada wartawan, Rabu (9/8/22).

Baca juga:  Abdul Rafiq : Pengambilan Galian C Harus Ditertibkan

“Terhadap penyaluran BLT DD tahap III diharapkan kepada semua desa untuk menyalurkan atau merealisasikan ke KPM di bulan agustus. Khususnya di bulan agustus ini untuk direalisasikan ke KPM,” ujarnya.

Diungkapkannya, sejauh ini dalam realisasi BLT-DD di TW I maupun TW II berjalan lancer tanpa adanya kendala atau laporan. Sehingga diharapkan demikian pula pada realisasi di TW III ini.

“Kami berharap semua pemerintah desa segera merealisasikan BLT-DD di TW III. Karena anggarannya sudah disalurkan di bulan sebelumnya ke kas desa,” terangnya.

Baca juga:  Selain Serahkan Bantuan, Ansori Akan Perjuangkan Pembangunan JUT di Batu Tering

Anhuyas menambahkan, jika realisasi BLT-DD untuk TW III lama direalisasikan maka akan berdampak pada terhambatnya penyaluran BLT-DD berikutnya. (KS/aly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.