Bupati Sumbawa Ajak Semua Komponen Penuhi Hak Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Rangakain kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022, Forum Anak Samawa (FAS) mengadakan Kegiatan Berape Maras Tode FAS dengan Tema “Dukung Kreatifitas Tode Samawa yang Gembira dan Ceria Dalam Mewujudkan Sumbawa Layak Anak”. Bertempat di Aula Sumbawa Grand Hotel, Bupati Sumbawa diwakili Staf Ahli Bupati Bidang SDA dan Kemasyarakatan, Drs. Zainal Abidin, hadir dan membuka secara resmi kegiatan tersebut. Turut hadir Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa dan Ketua Forum Anak Samawa.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa mengatakan bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan ini, sebagai ikhtiar bersama guna meningkatkan kesadaran para pihak dalam mengarusutamakan hak-hak anak, terutama di era digital yang penuh tantangan dewasa ini.

Kesejahteraan anak dapat diwujudkan oleh seluruh komponen bangsa indonesia, meliputi negara, pemerintah, masyarakat, keluarga dan orang tua dengan cara menghormati dan memberikan hak-hak anak serta jaminan terhadap kebutuhannya tanpa kekerasan dan perlakuan diskriminatif.

Baca juga:  Bunda Niken Serahkan Kado Lebaran Anak Yatim, Marbot Hingga Guru Ngaji

Lanjut, Ia mengatakan bahwa, dalam ikhtiar mewujudkan Kabupaten Sumbawa Layak Anak, yang beberapa hari lalu berhasil di raih dalam kategori Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Pratama.

“saya minta kepada stakeholder terkait untuk tetap membangun koordinasi yang baik dalam rangka pemenuhan hak-hak anak, sehingga ikhtiar mewujudkan KLA dapat terus dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan, karena anak adalah investasi kita di masa yang akan datang, maka menjadi kewajiban kita bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas,” ujarnya.

Baca juga:  Disuntik Vaksin, Kajari Sumbawa : Saya Bahagia

Kemudian, ia juga berharap dengan momentum peringatan hari anak nasional tahun ini, tidak bosan-bosannya Pemerintah Daerah mengajak seluruh komponen masyarakat luas, para orang tua dan para pendidik agar memenuhi hak anak-anak dengan sebaik-baiknya.

“mari kita rawat dan asuh anak-anak kita dengan penuh kasih sayang dan penuh tanggung jawab, utamanya bagi anak-anak kita yang berada pada usia emas (golden age), dari lahir hingga umur delapan tahun, mari kita tumbuhkan keunggulan anak-anak kita dengan asah, asih, dan asuh, agar mereka tumbuh menjadi insan cerdas, berkepribadian luhur, jujur, berakhlak mulia, santun, dan beretos kerja tinggi”. Tutupnya (KS/aly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.