Pemda Pastikan UMKM Dapat Stand Gratis Saat MXGP Samota

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemda Sumbawa melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menangah Perindustrian dan Perdagangan (KUKMINdag) memastikan UMKM yang akan ditampilkan pada ajang MXGP Samota 2022 mendapatkan stand secara gratis.

“Untuk UMKM yang didaftarkan atau di bawah binaan Dinas KUKMINdag gratis. Jadi sudah ada komunikasi dengan Event Organizer (EO), sehingga semua UMKM yang kita bina gratis,” kata Sekretaris Dinas KUKMINdag Sumbawa Khairuddin, S.E., M.Si., kepada wartawan, Senin (13/06/2022) di ruang kerjanya.

Selain stand gratis jelasnya, pihak EO juga menyediakan zona komersil bagi UMKM yang bisa membayar secara mandiri. “Untuk yang berbayar, itu ditempatkan di zona komersial. EO menyediakan zona komersial untuk UMKM yang bisa membayar mungkin dari luar secara mandiri,” jelasnya.

Baca juga:  Kabupaten Sumbawa dan KSB Sepakat Kolaborasi Cegah dan Kendalikan Penyakit Malaria

Terkait lokasi penempatan UMKM, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari penyelenggara event. Yang jelas, selain di Samota, juga disediakan di beberapa titik di dalam kota, salah satunya Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Mangga.

“Posisi di lapangan secara detail masih kami tunggu. Penempatannya nanti EO yang siapkan tendanya, setelah dibangun, nanti kami pergi ke sana untuk mendaftar kemudian mendata memberi nomor siapa dimana, karena masing-masing jenis produk UMKM akan ditempatkan dimana, kita menunggu EO
Selain di sana, kami siapkan di TM lokasi UMKM,” terangnya.

Baca juga:  Pembangunan Infrastruktur Pemerintahan Mo-Novi Tahun 2023

Sementara prihal jumlah UMKM yang akan dilibatkan, hingga saat ini sudah terdata ratusan UMKM dari berbagai kategori. Yang jelas, UMKM sudah sangat siap mensukseskan kejuaran bertarap internasional itu.

“Senin sampai kamis kemarin  atau 4 hari minggu kemarin, tim pemantapan UMKM meninjau ke dapur produksi, sumber air seperti apa dilihat. Alhamdulillah, berdasarkan perkembangan hasil peninjauan rata UMKM memahami petunjuk yang disampaikan tim. Sehingga kita optimis, UMKM  sangat mendukung kesuksesan MXGP,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sekda Apresiasi KPK Beri Pendidikan Antikorupsi Pada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa mengikuti...

Wabup Sumbawa Sebut Kader Posyandu Ujung Tombak Pencegahan dan Penanganan Stunting

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kader posyandu menjadi ujung tombak...

Kabupaten Sumbawa dan KSB Sepakat Kolaborasi Cegah dan Kendalikan Penyakit Malaria

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten...

Kabupaten Sumbawa dan KSB Sepakat Kolaborasi Cegah dan Kendalikan Penyakit Malaria

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten...