Dua Paket Pengadaan Ternak Tahun 2022 Segera Tender

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Diskeswan) tahun 2022 ini melakukan pengadaan tenak. Saat ini, Dokumen lelang sudah diserahkan kepada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Sumbawa untuk ditender.

Kepala Disnakeswan Kabupaten Sumbawa H. Junaidi, S.Pt., kepada wartawan, Selasa (05/04/2022) di ruang kerjanya menyebutkan, tahun ini pihaknya melakukan pengadan tenak sapi dan kambing. Pengadaannya terbagi dalam dua paket yakni Sapi Bali Betina tinggi 100 cm sebanyak 933 ekor senilai Rp 6,2 miliar lebih. Kemudian pengadaan kambing bibit betina tinggi 55 cm sebanyak 545 ekor senilai Rp 1 miliar lebih. Pengadaan bersumber dari ABPD Kabupaten melalui Pokok Pikiran anggota DPRD.

Baca juga:  Disos Sumbawa Jadwalkan Verivali Penerima Kube 2024

Terkait dokumen lelang lanjutnya, ia bersama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) secara langsung telah menyerahkannya kepada Bagian PBJ menyusul terbitnya hasil probity audit dari Inspektorat. Diharapkan, kedua paket tersebut dapat tayang di LPSE dalam minggu pertama bulan ini.

“Terkait dokumen, sebelumnya kami sudah melakukan probity audit ke Inspkektorat dan sudah ada jawaban hari Kamis kemarin. Kami langsung datang ke ULP untuk mengantarkan dokumen itu. Saya berharap melihat rentang waktu ini supaya tidak mepet seperti tahun kemarin, agar bisa pelaksanaan tender minggu ini sudah tayang. Sehingga kalau kita hitung maju, sekitar pertengahan Mei sudah bisa berkontrak. Praktis kita berhitung kalau waktunya 5 bulan maka November sudah ada jedah, tidak mepet seperti tahun lalu,” jelasnya.

Baca juga:  Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

Ia berharap, proses lelang berjalan lancar. Pemenangnya nanti benar-benar profesional dan memiliki dana untuk mengadaan. “Tahun kemarin masih kita bisa menggunakan sistem nilai. Setelah keluar Perpres nomor 12 tahun 2021 jadi kembali ke penawaran terandah yang menguntungkan pemerintah. Untuk itu, saya bersama PPK berharap mudahan nanti siapapun pemenangnya mudahan penawarannya cukup kompetitif,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com -  Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas...

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...