Pemda Sumbawa Atensi Penanganan Sampah Jelang MXGP

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemda Sumbawa melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberi antensi khusus terhadap penanganan sampah menjelang pelaksanaan MXGP Samota Juni mendatang.

Kepala Dinas LH Kabupaten Sumbawa, Ir. Syafruddin Nur., kepada wartawan belum lama ini mengatakan, penanganan sampah akan dilakukan secara berama-sama dengan pihak Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

“Dinas LH terutama bidang kebersihan dan keindahan akan konsen bagaimana penanganan sampah. Dari Barat sampai Timur Sumbawa kita bersama Camat, Desa dan Kelurahan,” ungkapnya.

Baca juga:  Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Selain di sepanjang jalan, jelasnya, di tempat lain seperti taman dan obyek-obyek wisata juga dibersihkan secara bersama-sama. Begitu juga nantinya di Samota sekitar lokasi MXGP akan ada persiapan khusus. Selain petugas, fasilitas pendukung juga disiapkan juga disiapkan secara khusus.

“Di Samota di sekitar lokasi nanti tentu kita ada persiapan khusus. Ada petugas petugas yang fokus untuk itu nantinya. Kita punya strategi dan fasilitas-fasilitas pendukung khusus nanti, itu yang perlu kita siasati,” terangnya.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Truk Berpendingan untuk Poklahsar

Terhadap taman-taman yang ada, menurutnya juga sedang dilakukan perbaikan sehingga terlihat indah. Pihaknya juga membagi tugas dengan camat dan lurah serta dinas lainnya yang berdekatan dengan lokasi taman. Sebab, sebelumnya juga sudah beberapa kali dilakukan pertemuan.

“Jadi, Insya Allah kita selalu komit mendukung itu MXGP demi nama baik kita. Karena ini menyangkut event besar.  Sambil kita benahi semua ini, termasuk sarana kita, pasukan kuning juga alat peralatan sedang kita perbaiki pelan-pelan,” pungkasnya. (KS/aly*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...

Progres Pengerjaan Dermaga Apung Desa Labuhan Jambu Lampaui Target

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Dermaga Apung Desa Labuhan...

Dislutkan Sumbawa Masifkan Sosialisasi Pencegahan Destruktif Fishing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan)...