Gahtan Ingin Brang Biji Jadi Sentra Ternak

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Brang Biji, Anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi Golkar Gahtan Hanu Cakita, mendorong Kelurahan dengan wilayah terluas ini menjadi sentra ternak dan daging lagi seperti dulu.

“Hari ini, kita sudah tidak melihat lagi populasi ternak di Brang Biji seperti dulu. Padahal potensial sekali pengembangan peternakan di sini, apalagi lahan orang Brang Biji juga mendukung,” Kata Aan dalam resesnya di RT 01 RW 06 Lapangan Totang Jangi Kelurahan Brang Biji, Jumat (11/03/2022) malam.

Menurutnya, salah satu upaya untuk mengembalikan populasi ternak di Brang Biji, adalah melalui bantuan ternak yang disalurkan  kepada kelompok kelompok ternak yang telah dibentuk masyarakat. Nantinya, Kelompok ternak tersebut akan disentuh secara bertahap melalui bantuan ternak.

Sejauh ini katanya, sudah beberapa kelompok ternak yang telah mendapatkan bantuan ternak, dan diupayakan terus berlanjut bagi kelompok-kelompok yang lain.

“Waktu itu ada empat kelompok ternak yang telah kita supporrt. Berikutnya ada kelompok lagi yang akan kita cairkan tahun depan. Upaya ini, akan mengembalikan Brang Biji menjadi sentra ternak dan daging,” ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Dewan termuda di DPRD Sumbawa ini mengingatkan bagi  masyarakat yang memiliki ternak hari ini, agar dipelihara dengan baik atau dikandangkan. Jangan sampai dibiarkan berkeliaran karena akan mengganggu kebersihan dan tata kota. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...