Gahtan Ingin Brang Biji Jadi Sentra Ternak

Gahtan Ingin Brang Biji Jadi Sentra Ternak
Reses Gahtan Hanu Cakita di Brang Biji

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Brang Biji, Anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi Golkar Gahtan Hanu Cakita, mendorong Kelurahan dengan wilayah terluas ini menjadi sentra ternak dan daging lagi seperti dulu.

“Hari ini, kita sudah tidak melihat lagi populasi ternak di Brang Biji seperti dulu. Padahal potensial sekali pengembangan peternakan di sini, apalagi lahan orang Brang Biji juga mendukung,” Kata Aan dalam resesnya di RT 01 RW 06 Lapangan Totang Jangi Kelurahan Brang Biji, Jumat (11/03/2022) malam.

Baca juga:  Tasyakuran HUT RI Ke-77, Bupati Sumbawa Serahkan Serjumlah Penghargaan

Menurutnya, salah satu upaya untuk mengembalikan populasi ternak di Brang Biji, adalah melalui bantuan ternak yang disalurkan  kepada kelompok kelompok ternak yang telah dibentuk masyarakat. Nantinya, Kelompok ternak tersebut akan disentuh secara bertahap melalui bantuan ternak.

Sejauh ini katanya, sudah beberapa kelompok ternak yang telah mendapatkan bantuan ternak, dan diupayakan terus berlanjut bagi kelompok-kelompok yang lain.

“Waktu itu ada empat kelompok ternak yang telah kita supporrt. Berikutnya ada kelompok lagi yang akan kita cairkan tahun depan. Upaya ini, akan mengembalikan Brang Biji menjadi sentra ternak dan daging,” ujarnya.

Baca juga:  Pemda Gelar Rakor Pertama di 2020 Sekaligus Tasyakuran Bakesbangpol

Selain itu, pada kesempatan tersebut Dewan termuda di DPRD Sumbawa ini mengingatkan bagi  masyarakat yang memiliki ternak hari ini, agar dipelihara dengan baik atau dikandangkan. Jangan sampai dibiarkan berkeliaran karena akan mengganggu kebersihan dan tata kota. (KS/aly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.