Bupati Sumbawa Buka Kerjuda Balap Motor Seri 1 Tahun 2022

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa diwakili Staf Ahli Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan, Zainal Abdin membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor Seri 1 Tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan, Jumat (25/02/2022) di Sirkuit Simpang PLN, Sumbawa Besar. Hadir, Waka Polres Sumbawa, IMI NTB, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan, serta Pantia Pelaksana Yellow Event Sport (YES) Sumbawa.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa, saya menyambut baik pelaksanaan kejuaraan daerah balap motor ini, sebagai kegiatan yang positif bagi generasi muda kita sekaligus sebagai sarana hiburan bagi masyarakat penggemar otomotif. Selain itu, diharapkan pula melalui kejuaraan ini akan muncul bibit-bibit pembalap muda dari Kabupaten Sumbawa,” kata Bupati dalam sambutan terlusinya.

Menurut Bupati, kegiatan yang diselenggarakan oleh YES Sumbawa ini, menjadi ajang pemanasan sebelum pelaksanaan MXGP di Kawasan Samota bulan Juni mendatang. Tentunya kegiatan ini memberikan gairah tersendiri bagi masyarakat kita untuk selanjutnya dapat bersama-sama menyukseskan gelaran MXGP di kawasan samota nanti.

Dengan adanya kejuaraan balap motor ini lanjutnya, tentunya menjadi wadah tersendiri bagi anak-anak muda yang gemar melakukan balap liar di jalanan tanpa ada pembinaan, sehingga minat balap dapat disalurkan secara positif melalui kejuaraan ini.

Baca juga:  Proyek Peningkatan Jalan SJP Lito dan Penyaring - Labu Sawo Ditender

“Saya mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, selain sebagai wahana untuk menambah pengalaman bertanding, juga sebagai upaya pembinaan terhadap para atlet balap motor kita agar dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki, sekaligus sebagai ajang untuk mengembangkan bakat generasi muda yang memiliki hobi di bidang olahraga balap motor. Saya yakin kegiatan ini akan memberi manfaat dan dampak positif, baik bagi para atlet, para pecinta balap motor, maupun bagi masyarakat pada umumnya.” Harapnya.

Melalui kegiatan ini, Bupati menitip harapan yang besar kepada para pembalap yang akan bertanding, semoga event ini dapat menjadi wahana untuk dapat menambah pengalaman, meningkatkan kemampuan bertanding dan memupuk semangat kebersamanaan serta sportifitas.

Kepada segenap panitia penyelenggara, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi semua pihak dapat membangun komitmen dalam  melakukan terobosan-terobosan baru bagi optimalisasi pembinaan olahraga balap motor di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

“Akhirnya, saya berharap melalui kejuaraan balap motor ini akan muncul atlet-atlet yang handal, yang nantinya dapat mengangkat reputasi daerah, khususnya kabupaten sumbawa dan provinsi ntb pada umumnya,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Junaidi melaporkan, Kejurda Balap Motor Seri 1 ini, memperlombakan 3 kategori yakni, Kategori Utama sebanyak 16 kelas, Kategori Sporty 15 kelas, dan Kategori Supermoto 12 kelas.

Dijelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Sumbawa ke 63 dan untuk mensukseskan program vaksinasi massa nasional.

“Kagiatan ini kami sangat mengedapankan protokol kesehatan, dimana panitia dan juri yang terlibat sudah divaksin termasuk para peserta dan timnya. Semua yang berada dalam arena harus sudah divaksin. Apabila belum divaksin, kami juga sudah menyiapkan gray vaksinasi di setiap pintu masuk,” ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit unggul pembalap motor dari Kabupaten Sumbawa dengan harapan bisa mengharumkan nama Kabupaten baik tinggkat daerah maupun nasional. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...