3.050 Ton Beras Segera Dikirim ke NTT

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bulog Kantor Cabang (Kancab) Sumbawa segera mengirim 3.050 ton beras ke sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pengiriman dilakukan menjadi 4 tahap.

Pemimpin Cabang (Pinca) Bulog Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S.TP., kepada wartawan, Selasa (15/02/2022) di ruang kerjanya menjelaskan, pengiriman tahap 1 sebanyak 550 ton ke dua wilayah di NTT yakni Larantuka dan Ende.

Kemudian, tahap 2 sebanyak 500 ton ke Waingapu. Tahap 3 sebanyak 1.000 ton ke Maumere, dan tahap 4 sebanyak 1.000 ton ke Bajawa.

Baca juga:  Masyarakat Sumbawa Kini Bisa Umroh Dulu, Bayar Belakangan

Saat ini lanjutnya, dalam proses pemuatan tahap 3 dari gudang Lopok, Labuhan dan Alas. Sementara tahap 1, 2 dan 4 kemungkinan dalam waktu dekat secara bersamaan.

“Hari ini proses pemuatan beras moveoutnas tahap 3 ke NTT. Sementara tahap 1 dan 2 belum termuat karena beberapa kendala. Kemungkinan nanti kalau tidak ada halangan akan bersamaan dengan tahap 4,” jelasnya.

Nia menerangkan, kegiatan moveoutnas dilakukan dalam rangka pemerataan stok beras dan ketahanan pangan nasional. ““Kita Bulog Sumbawa setiap tahun melakukan pengiriman beras ke NTT,” pungkasnya.

Baca juga:  Masyarakat Sumbawa Kini Bisa Umroh Dulu, Bayar Belakangan

Ditambahkan, pengiriman yang dilakukan ini tidak akan menganggu kebutuhan beras Sumbawa dan Sumbawa Barat. Jumlah di gudang Bulog Sumbawa saat ini sebanyak 23.513 ton setara beras.

Jika jumlah stok saat ini dikurangi total moveoutnas 3.050 ton, maka ketahanan stok yang ada menjadi 20.463 ton setara beras. Jumlah tersebut cukup untuk kebutuhan 34 bulan ke depan. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Masyarakat Sumbawa Kini Bisa Umroh Dulu, Bayar Belakangan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten...

Bulog Sudah Serap Jagung di Sumbawa Sejak 1 Mei 2024, Berikut Daftar Mitranya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Perum Bulog Kancab Sumbawa telah...

Pertamina Siapkan 11.900 KL Avtur Khusus Penerbangan Haji 2024

Surabaya, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menyiapkan total...

Stabilkan Harga Jagung, Bulog Bima Terapkan Dua Skema Pembelian

Bima, Kabarsumbawa.com – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang...