Sumbawa Ikuti Penilaian PPD Tahun 2022

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa kembali mengikuti kegiatan penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022 untuk bersaing dengan Kabupeten/Kota lainnya di NTB.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdull menerima kedatangan tim penilai PPD Provinsi NTB, Jumat (11/02/2022) di ruang rapat Kantor Bappeda Sumbawa.

Hadir pada pertemuan tersebut, Tim Penilai PPD Tk. Provinsi NTB, Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Sumbawa, Pimpinan OPD.

Pada kesempatan tersebut, Bupati  Sumbawa mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim Penilai PPD di Kabupaten Sumbawa, sekaligus menyampaikan harapan yang sangat besar agar Kabupaten Sumbawa dapat terpilih diantara kabupaten lainnya untuk mewakili  Provinsi NTB pada kegiatan serupa di tingkat nasional.

Baca juga:  MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Bupati menyebutkan, pada penilaian PPD tahun ini, Kabupaten Sumbawa menampilkan inovasi unggulan, yakni Panto Bansos (Pemantauan dan Monitoring Bantuan Sosial). Panto Bansos, adalah sebuah inovasi yang bertujuan untuk memudahkan sistem pengawasan bagi masyarakat, yang berhak menerima bansos.

Baca juga:  Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

Sebelumnya ketua tim penilai PPD tingkat Prov. NTB – Dr. Prayitno Basuki, menjelaskan bahwa apa yang menjadi penilaian pada kesempatan kali ini adalah selain melihat kelengkapan administrasi dan dokumen pendukung lainnya yang di persyaratkan, juga melihat sejauh mana kesiapan dari masing-masing kabupaten yang ikut seleksi penilaian PPD dalam memaparkan indikator-indikator keberhasilan pembangunan daerah termasuk inovasi-inovasi apa yang telah dilakukan untuk menyelesaikan permasalah dasar yang ada di masyarakat. (KS/aly*)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

4,663FansSuka
648PengikutMengikuti
2,713PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkini