KPU Sumbawa Tunggu PKPU Pemilu 2024

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua Devisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kabupaten Sumbawa, Muhammad Kaniti., mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu terbitnya Paraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang tahapan dan jadwal pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Sebagaimana dikatahui ungkapnya, KPU dan Bawaslu RI bersama Komisi 2 DPR RI telah menyepakati tanggal dan hari pemungutan suara Pemilihan Legislatif (DPRD Provinsi/Kabupaten, dan DPR RI) dilaksanakan tanggal 14 Februari dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dilakukan pada tanggal 27 November 2024.

“Saat ini secara umum KPU Sumbawa masih menunggu itu (PKPU – Red) berkaitan dengan semua tahapan mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan. Kalau dari drafnya kita akan mulai pada tanggal 14 Juni 2022 ini,” jelasnya, Rabu (09/02/2022) di ruang kerjanya.

Baca juga:  Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Dalam rangka menyambut pesta demokrasi tersebut kata Ken sapaan arkabnya, pihaknya secara turin setiap bulannya melaksanakan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) yang telah dimulai sejak tahun 2021 lalu.

Selama pelaksanaan PDPB ini ungkapnya, berkejasama dengan berbagai pihak, mulai dari Pemerintah Daerah dalam hal ini, DPMD dan Disdukcapil, kemudian Pemerintah Desa, termasuk menyurati Sma/MA/SMK melalui Kemenag dan Dikbud.

Baca juga:  Daftar ke PKB, Sudirman : Bukan Sekedar Simbol

“itu yang kami lakukan selama 2021 kemarin. Tahun ini juga akan kita terapkan,” tukasnya.

Selain mengharapkan dukungan semua pihak, guna mesukseskan pelaksanaan PDPB ini, ia meminta masyarakat ikut berperan aktif melaporkan kepada KPU jika terdapat keluarganya yang telah meninggal dunia atau memasuki usia 17 tahun.

“Kami membutuhkan bantuan semua pihak terutama masyarakat agar aktif menyampaikan kepada KPU jika ada keluarga yang sudah meninggal dunia atau sudah berusia 17 tahun supaya bisa kita mutakhirkan,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...