Kapolda NTB : Jangan Sakiti Hati Masyarakat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Selepas meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Ngeri 2 Sumbawa Besar, Rabu (02/02/2022) pagi. Kapolda bersama Ketua Bhayangkari NTB bersilaturahmi dengan personil Polres Sumbawa.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Sumbawa, Kapolda didampingi Dirrsekrimum Kombes Pol. Hari Brata, S.IK., MH., Dirbinmas Kombes Pol. Dessy Ismail, S.IK., Dirsamapta Kombes Pol. Frido Situmorang, S.IK., Kabid Humas, Kombes Pol. Artanto, S.IK.

Turut hadir, Koplres Sumbawa, Waka Polres Sumbawa, Pejabat Utama Polres Sumbawa, seluruh anggota Polres dan Brimob Sumbawa, serta sejumlah pengurus Bhayangkari NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto dalam arahannya menyampaikan terima kasih atas penerima dari Polres Sumbawa jajaran. Kedatangan dirinya bersama robongan adalah bentuk kehadirannya di tengah-tengah anggota.

Baca juga:  Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Menurut Kapolda, personil polres jajaran merupakan para pejuang tangguh yang melaksanakan tugas-tugas kepolisian di daerah. Dalam melanjalankan, anggota harus menempatkan diri sebagai pelayanan masyarakat.

“Lambang Rastra Sewakotama kenapa di atas kepala, artinya kita adalah Abdi Utama daripada Nusa dan Bangsa. Yang pake itu harus berperilaku sebagai pelayan masyarakat. Maka teman-teman harus menjadi pelayan masyarakat yang baik. Jadikan tugas ini sebagai ladang ibadah sebagai bentuk rasa syukur kita kepada tuhan yang maha Esa,” ungkap Kapolda.

Untuk itu, Kapolda berpesan kepada seluruh anggota Polres Sumbawa agar dalam tugasnya sebagai anggota kepolisian tidak menyakiti hari masyarakat. Tidak kalah penting, Kapolda mengigatkan agar anggota tidak terlibat dalam tindak pidana apaun.

Baca juga:  Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

“Saya titip harga diri dan kebanggaan Polri di pundak kalian semua,” tegas Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda memberikan tali asih kepada anggota Polres Sumbawa yang menderita sakit menahun. Ke lima anggota dimaksud yakni, AKP Hurfan, Aiptu I Ketut Artana, Aipda Widodo, Bripka Khaerul Rahman, dan Brigadir Kusmudin.

Kemudian, diakhir kegiatan silaturahminya di Polres Sumbawa, Kapolda NTB menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba liga vaksin Polres Sumbawa. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres...

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...

Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil...