6 Peserta Ikuti Asesmen Kompetensi Seleksi Jabatan Kepala Disos

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – 6 orang pejabat peserta seleksi jabatan kepala Dinas Sosial (Disos) Sumbawa mengikuti asesemen kompetensi. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 20-21 Desember 2021 di ruang rapat Sekda setempat.

 

Ke 6 peserta dimaksud yakni Abu Bakar, S.Sos., M.Si., Anak Agung Ngurah Katut Riyadi, S.Km., M.Kes., Mirajuddin, ST., Rahmad Udayana, SH., M.Si., Syaifullah, SE., dan Usman SE., ME.

 

“6 orang ini karena dinyatakan lulus seleksi administrasi semuanya maka berhak melaju ke tahap berikutnya yaitu asesmen kompetensi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM., didampingi Kasubag Jabatan Pimpinan Tinggi dan Administrasi Badan Kepegwaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aan widhi Atma, Senin (20/12/2021) di ruang karjanya.

Baca juga:  Pemda Sumbawa Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader Posyadu Lokus Stunting

 

Dijelaskan, pada asesemen kompetensi ini, ke 6 peserta tersebut akan dinilai uleh Tim Asesor dari Badan Kepegawain Daerah (BKD) Provinsi NTB. Adapun tujuannya lanjut Sekda, untuk menilai kompetensi manajerial dan Kompetensi sosial kultural dari para peserta.

 

“jadi asesor ini kan latar belakangnya memang psikologi. Jadi mereka memang khusus kalau ada assessment PNS maka mereka yang kemudian menilai,” ungkapnya.

 

Baca juga:  Bupati Kukuhkan 914 Anggota BPD Perpanjangan Masa Jabatan

Setelah mengikuti mengikuti asesemen kompetensi, tahap selanjutnya yakni penulisan makalah, penelusuran rekam jejak, persentasi makalah dan wawancara oleh Panitia Seleksi (Pansel).

 

Setelah semua tahapan tersebut, selanjutnya penetapan hasil rekam jejak, asesmen kompetensi, persentasi makalah dan wawancara. Terakhir, penyampaian hasil seleksi kepada pejabat pembina kepegawaian dalam ini Bupati.

 

“Setelah semuanya sudah, baru tim pansel rapat hasil akhir untuk kemudian menentukan tiga orang untuk diserahkan kepada Bupati. Selanjutnya dipilih Bupati, baru kita ajukan pelantikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Kita jadwalkan pelantikan akhir Desember ini,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sekda Apresiasi KPK Beri Pendidikan Antikorupsi Pada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa mengikuti...

Wabup Sumbawa Sebut Kader Posyandu Ujung Tombak Pencegahan dan Penanganan Stunting

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kader posyandu menjadi ujung tombak...

Kabupaten Sumbawa dan KSB Sepakat Kolaborasi Cegah dan Kendalikan Penyakit Malaria

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten...

Kabupaten Sumbawa dan KSB Sepakat Kolaborasi Cegah dan Kendalikan Penyakit Malaria

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten...