Bupati Sumbawa Komit Dukung Percepatan dan Perluasan Pelayanan Publik

Date:

Mataram, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah berkomitmen mendukung percepatan dan perluasan pelayanan publik di NTB. Bentuk komitmen yang dilakukan yakni menandatangani Nota Kesepakatan di di Bidang Komunikasi dan Teknologi Informasi.

 

Penandatangan dilakukan pada momentum peringatan HUT ke-63 Provinsi Nusa Tenggara Barat, (17/12/2021) di Kantor Gubernur NTB. Nota Kesepakatan bersama Gubenur NTB itu, juga dilakukan oleh seluruh Kabupaten/Kota yang ada di NTB.

 

Penandatanganan ini merupakan jawaban atas tuntutan perkembangan teknologi yang semakin berkembang serta sebagai upaya bersama dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang komunikasi dan teknologi informasi demi kemajuan daerah.

 

Kegiatan merupakan tindaklanjut dari hasil rapat koordinasi antara Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB dengan Diskominfo Kab/Kota se- NTB yang dilaksanakan pada awal bulan Oktober 2021 lalu.

 

Adapun ruang lingkup yang tertuang dalam Nota Kesepatan ini meliputi Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bidang Statistik dan Bidang Persandian dan Keamanan Informasi.

 

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah berharap dengan adanya Nota Kesepakatan ini dapat mendukung, mempercepat dan memperluas pelayanan publik kepada seluruh lapisan masyarakat.

 

Sementara itu, Gubernur NTB – DR. H. Zulkieflimansyah berharap kedepannya para stakeholder yang terlibat terutama pemerintah propinsi dan juga pemerintah kabupaten/kota se-NTB dapat mengembangkan dan memperkuat jaringan kerjasama, mendorong terciptanya sinergitas, serta mempercepat dan memperluas pelayanan publik kepada seluruh lapisan masyarakat. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...