Sambut Pemilu 2024, Gerindra Sumbawa Konsulidasi Internal

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Partai Politik (Parpol) diberbagai tingkatan, saat ini tengah melakukan bebagai persiapan menyamput pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang rencananya akan dilaksanakan serentak pada tahun 2024 mendatang.

Termasuk dilakukan oleh DPC Gerindra Sumbawa. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk konsolidasi internal tersebut, diawali dari wilayah barat, yakni Desa Kalimango, Kematan Alas, dan Desa Mapin Rea, Kecamatan Alas. Kegiatan dilaksanakan, Rabu (08/12/2021).

Kegiatan lain yang dilaksanakan yakni Workshop Pendidikan Politik bagi Pengurus Pimpinan Anak Cabang sampai ke tingkat Ranting serta simpatisan Partai Berlambang Kepala Garuda itu. Kegiatan mengangkat Tema Bersatu Bergerak Menuju 2024. Seluruh rangkaian kegiatan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Ketua DPC Gerindra Sumbawa, H. Irwan Rahadi, ST mengungkapkan, bahwa partainya bukanlah partai yang hanya hadir 5 tahunan sekali. Namun, partai Gerindra akan selalu ada ditengah-tengah masyarakat sebagai sarana untuk menyampaikan aspirasi. Menururnya, pentingnya pendidikan politik bagi masyarakat agar kehadiran partai dapat benar-benar dirasakan manfaatnya.

Terkait pemilu, ia menjelaskan bahwa undang-undang pemilu terkait Ambang batas parlemen, mengingat Dapil NTB 1 yang hanya akan memperebutkan 3 kursi.

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

“Alhamdulillah Partai Gerindra mampu menjadi pemenang di pileg 2019 lalu. Untuk itu, saya berharap agar masyarakat tidak salah pilih dalam pemilihan 2024 nanti. Mulai esin partai juga harus tetap dipanaskan dalam menghadapi pemilihan baik pilpres, legislatif dan pilkada meski pemilu masih beberapa tahun kedepan.

Diakhir kesemlatan, H. Irwan Rahadi, ST senyampaikan bahwa dirinya diperintahkan sebagai Calon DPR RI oleh Partai Besutan Prabowo Subianto. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...