Abdul Rafiq : Disabilitas Miliki Skil dan Kemampuan

Date:

Sumbawa Besar, Kabasumbawa.com – Ketua DPRD Sumbawa menenilai, para disabilitas memiliki kemampauan dan skil yang perlu di dorong untuk dioptimalkan. Sebab, mereka berhak mendapatkan kesuksesan meski dengan keterbatasan yang mereka milik.

“Mungkin mereka lebih dari teman-teman diluar disabilitas. Tetapi masalahnya kemampuan itu belum kita dorong secara optimal,” kata Abdul Rafiq saat menghadiri puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 di Taman Mangga, Sumbawa, Selasa (07/12/2021).

Menurutnya, disabilitas memiliki hak untuk suskes sebagai mana orang pada umumnya. Ia mencontohkan, Fanny Evrita Rotua Ritonga berstatus tuna daksa yang sukses di bidang bisnis produk kecantikan bernama Thisable Beauty Care.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Kemudian Stephen William Hawking, seorang Ahli Fisika Teoritis Bahasa Inggris yang terkenal dan sudah mendunia karena prestasinya. Serta masih banyak lagi kaum disabilitas yang sukses di luaran sana.

“Saya teringat teman-teman difabel yang berhasil sukses bahkan namanya sudah mendunia. Artinya apa, teman-teman difabel mempunyai ruang, waktu dan kesempatan bagaimana mengoptimalkan kekurangan yang ada menjadi kelebihan dan dapat mengguncangkan dunia,” terangnya.

Baca juga:  UHC, Pemkab Sumbawa Komit Menuju 100% Masyarakat Miliki Jaminan Perlindungan Kesehatan

Rafiq berharap, dengan refrensi penyandang difabel yang dicontohkan tersebut, dapat memacu semangat dan memotivasi penyandang disabilitas di Kabupaten Sumbawa.

“Jadi harapannya, ada teman-teman difabel dari Kabupaten Sumbawa yang juga dapat mengguncangkan dunia dan itu bukanlah hal yang tidak mungkin selama kita bergerak dan bersinergi bersama,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Musrenbang RPJMD 2025 – 2045, Menuju Sumbawa MAS Berkelanjutan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa menggelar Musyawarah Rencana...

Penjelasan 4 Ranperda Usul Pemerintah Daerah Tahun 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Dr....

Sumbawa Terima 76 Titik Akses Internet dari BAKTI Kominfo, Dikhususnya untuk Satuan Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tahun 2024 ini, Kabupaten Sumbawa...

UHC, Pemkab Sumbawa Komit Menuju 100% Masyarakat Miliki Jaminan Perlindungan Kesehatan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa berkomit agar...