Cegah Karhutla, Polsek Batulanteh Lakukan Patroli Gabungan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Personel Polsek Batulanteh Polres Sumbawa bersama RPH Batulanteh, unsur TNI dan Instansi terkait lainnya melaksanakan patroli gabungan pencegahan kebakaran hutan dan perambahan lahan, Rabu (03/11/21).

Dalam patroli tersebut, Personel gabungan dibagi menjadi 2 tim dimana Tim 1 menuju lokasi kemitraan & perambahan di bagian selatan & Tim 2 menuju lokasi kemitraan & perambahan bagian Utara. Patroli tersebut di laksanakan dengan berjalan kaki.

Baca juga:  Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Kapolsek Batulanteh Iptu Jakun melalui Kasi Humas Polres Sumbawa menyampaikan patroli gabungan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan RPH Batulanteh Bersama unsur TNI POLRI dan Instansi terkait lainnya yang bertujuan untuk mencegah perambahan hutan dan pembakaran lahan yang dilakukan oleh kelompok Kemitraan Buin Sekedit dan masyarakat.

“Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantau, mengawasi dan meminimalisir kemungkinan terjadinya Karhutla, Dilokasi tidak ada ditemukannya aktivitas masyarakat yang membakar lahan maupun merusak hutan.” Ucapnya.

Baca juga:  Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

Disamping itu, personel gabungan juga senantiasa mensosialisasikan kepada masyarakat yang ditemui untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan.

“Kami juga mengharapkan peran serta aktif masyarakat untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla dengan cara tidak membuka lahan dengan cara membakar, maupun merusak hutan ” Tambahnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Goldol Belasan HP di Konter Anugrah, Terduga Pelaku Dibekuk Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Terduga pelaku pencurian belasan unit...

Gadai Motor Teman untuk Kencan dengan Pacar di Hotel

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ada-ada saja ulah M (30)...

Diduga Cabuli Anak Tetangga, Pria Ini Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seorang pria berisial IN (45)...

Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kejaksaan Negeri Sumbawa (Kejari) melalukan...