ESI Sumbawa Roadshow Literasi Digital ke Sekolah

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Sumbawa melakukan Roadshow Literasi Digital, Jumat (29/10/2021). Kegiatan berlokasi di SMAN 2 Sumbawa ini, berjudul “Esports dalam Fenomena Pendidikan Masa Kini”.

 

Kegiatan bekerjasama dengan Fakultas Teknologi Rekayasa Sistem dan UKM Esports UTS. Roadshow dibuka oleh KCD Diknas Sumbawa diwakilkan oleh Kepala Sekolah SMA N 2 Sumbawa, Syahyuddin spd, MA. TSOL.

 

Hadir juga, Dekan Fakultas Rekayasa Sistem, Mietra Anggara, M.T., Ketua ESI Sumbawa I Made Widiarta, S.Komp, M. M. Inov.

 

Dalam penyampaiannya, Ketua ESI Sumbawa I Made Widiarta, S.Komp, M. M. Inov menyampaikan, kondisi pandemi saat ini berdampak terhadap semua sector, salah satu sector yang berdampak sangat panjang adalah Pendidikan. Kondisi pandemi yang memaksa pelajar untuk selalu diam di rumah melakukan kegitan pembelajaran dari rumah bagi Sebagian besar pelajar tentu sangatlah membosankan.

 

Salah satu kegiatan yang dapat membantu mengurangi rasa kebosanan tersebut adalah dengan bermain game. Namun kondisi yang terjadi saat ini lanjutnya, para milenial cenderung kurang disiplin dalam memanfaatkan waktu. Waktu yang digunakan bermain game justru cenderung melebihi waktu yang digunakan untuk belajar. Hal ini berdampak pada beberapa kewajibannya jurstru menjadi terabaikan.

 

Atas dasar itu kata dia, tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk melakukan edukasi kepada para milenial agar dapat memanfaatkan waktu secara optimal. Dengan meningkatnya pemahaman tentang literasi digital diharapkan dapat menjadi agen-agen perubahan secara positif baik untuk dirinya sendiri ataupun masyarakat disekitarnya.

 

Selain sebagai sarana edukasi, kegiatan ini juga menjadi ajang sosialisasi ESI Kabupaten Sumbawa dalam mencari bibit-bibit atlet daerah. Karena untuk esports ini, usia-usia atlet yang produktif lebih banyak di dominasi oleh para pelajar.

 

“Sukses selalu ESports Indonesia Kabupaten Sumbawa dalam menjadikan atlet yang bertalenta di Kabupaten Sumbawa untuk berhasil secara seimbang dalam meraih cita-cita berkarir maupun berolahraga digital. Salam Berprestasi,” ungkapnya.

 

Ditempat yang sama, Dekan Fakultas Rekayasa Sistem, Mietra Anggara, M.T, dalam sambutannya disampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah karena telah diberikan kesempatan untuk melakukan pengabdian masyarakat.

 

“Karena memang tugas utama dari dosen adalah melakukan tri dharma perguruan tinggi, yaitu penelitian, pengajaran serta pengabdian kepada masyarakat. Dan roadshow ini merupakan bentuk pengabdian dosen kepada masyarakat,” ujarnya.

 

Sementara itu, KCD Diknas Sumbawa yang saat itu diwakilkan oleh Kepala Sekolah SMA N 2 Sumbawa, Syahyuddin spd, MA. TSOL., dalam sambutannya disampaikan, jangan tanggung-tanggung dalam menginvestasikan waktu pada suatu hal. Termasuk juga dengan esports ini, jika ingin menjadi atlet professional maka harus serius.

 

Disampaikan juga bahawa Sekolah akan memfasilitasi seluruh kegiatan positif, namun tentunya nilai-nilai akademiknya harus tetap bagus. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...