Pemda Sumbawa Siapkan Bunus Ratusan Juta untuk Atlet PON XX Papua 2021

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa bersama KONI tengah mempersiapkan prosesi penyambutan para atlet Sumbawa yang telah berlaga di PON XX Papua tahun 2021.

Mempersiapkan proses penyambutan duta olahraga ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan KONI melaksanakan rapat koordinasi untuk memantapkan kesiapan tersebut.

Rakor dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Varian Bintoro, S.Sos., M.Si di ruang kerjanya, Jumat (22/10/2021). Hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kepala Dinas Dikbud, Kepala BKPSDM (selaku Sekretaris KONI), Kasat Pol PP, Plt. Sekretaris Dinas Kominfotiksan, Kepala Bagian Prokopim dan unsur pengurus teras KONI Sumbawa.

Beberapa persoalan penting yang dibahas pada rapat persiapan tersebut adalah desiminasi media, prosesi teknis pelayanan dan penyambutan atlit dari Mataram maupun saat berada di Sumbawa.

Baca juga:  2 Seri MXGP Indonesia 2024 Digelar di Pulau Lombok

Prosesi upacara resmi apresiasi atlit, prosesi visualisasi promosi publik atlit pada jalan protocol Kota Sumbawa, serta persiapan teknis lainnya.

“seremoni penyambutan ini sedapat mungkin harus memberikan kekhidmatan yang menempatkan atlit dan para stakeholder kunci cabag olahraga sebagai entitas yang terhormat,” ungkap Varian dalam paparannya.

Pada Upacara Penyambutan, Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan memberikan apresiasi atlit berprestasi PON XX Papua berupa bonus yang telah dipersiapkan sebelumnya dalam APBD Kabupaten Sumbawa Tahun Anggaran 2021.

Total bonus yang akan diberikan adalah sebesar Rp 250 Juta. Bonus ini diberikan untuk seluruh Atlit termasuk wasit dan Pembina cabang olahraga asal Kabupaten Sumbawa yang masuk dalam PON XX Papua. Berdasarkan rekapitulasi atlit Provinsi NTB dalam PON XX Papua dari Kabupaten Sumbawa terdapat 9 (Sembilan) atlit yang berasal dari 6 Cabang Olahraga.

Baca juga:  MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Menurut rencana dalam skedul rundown kegiatan, diawali dengan fasilitasi penjemputan atlit dari Mataram menuju Sumbawa Besar pada tanggal 31 Oktober 2021, yang dilanjutkan dengan acara selamat datang oleh Bupati Sumbawa. Sedangkan pelaksanaan kegiatan upacara resmi penyambutan dan apresiasi sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 1 November 2021 yang diikuti oleh seluruh perangkat daerah lingkup Kabupaten Sumbawa.

Perlu diketahui, dari 15 medali emas yang diperoleh Provinsi NTB pada PON XX Papua, 5 diantaranya disumbangkan oleh atlit dari Kabupaten Sumbawa. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

2 Seri MXGP Indonesia 2024 Digelar di Pulau Lombok

Mataram, Kabarsumbawa.com - Even motocross internasional MXGP Indonesia 2024...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...