Empat Penambang di Empang Tewas dalam Lubang

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi empat orang penambang yang tewas dalam lubang tambang rakyar, Rabu (06/10/2021) sore.

Peristiwa terjadi di lokasi tambang emas rakyat yang berada di lokasi Plempat Lenying, Desa Gapit Kec. Empang Kab. Sumbawa, Rabu (6/10/2021).

Empat korban tersebut diketahui bernama, Said (33), Ucok (29), dan Robi (21) warga setempat, dan Silet (29) asal Kakingan, Kecamatan Moyo Hilir.

“semua korban sudah tidak bernyawa, selanjutnya dibawa ke rumah duka. Info yg kami terima dari tim dilapangan penyebabnya karena asep kenalpot dari jenset yang meraka gunakan masuk kedalam lubang tambang pada saat mereka sedang menguras lubang yang tergenang air,” kata Nanang Sigit PH Kepala Kantor SAR Mataram, melalui press rilis yang diterima media ini.

Nanang menjelaskan, menurut informasi dari Kepala Desa Gapit, pada hari Jumat (01/10/2021) lalu, para korban menggali lubang emas di lokasi. Kemudian, pada hari Rabu (06/10) warga yang datang ke lokasi mencium bau menyegat dari dalam lubang sedalam 17 meter itu.

Warga kemudian melaporkan kepada Pemerintah Desa setempat. Lanjut Nanang, oleh Kades, dilaporkan pada tim Sar untuk dilakukan evakuasi.

β€œTim rescue Pos SAR Sumbawa dan Bima dikerahkan dan bergabung dengan TNI, Polri, BPBD, warga setempat, dan unsur lainnya untuk melaksanakan evakuasi,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres...

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...

Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil...