Ketua DPRD Sumbawa Ajak Masyarakat Tingkatkan Disiplin Prokes

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, SH., mengajak masyarakat untuk meningkatkan disiplin penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Menurutnya, jika berbicara Covid-19, tentu berbicara SOP yang telah ditetapkan dan dijalankan oleh Pemerintah. Yang menjadi permasalahannya kata dia, apakah SOP tersebut sudah dijalankan dengan baik oleh masyarakat atau belum.

“Tidak ada cara lain, vaksin sudah dilakukan, tinggal masyarakatnya sekarang kita nilai, sudah taat atau belum sama intruksi pemerintah. Karena kita lihat masih banyak yang tidak menggunakan masker. Apalagi kita suru cuci tangan, masker saja tidak mau digunakan. Ini wilayah yang bisa kita monitor, apalagi yang tidak bisa dimonitor,” ungkap Ketua DPC PDIP Sumbawa ini, kepada wartawan belum lama ini.

Menurutnya, ini menjadi tugas bersama, baik DPRD, Gugus Tugas Kabupaten, Kecamatan hingga Desa agar lebih mengintensifkan sosialisasi terhadap masyarakat hingga ke tingkat bawah.

“Ini PR kami tugas kita semua, bagaimana memberi pemahaman kepada masyarakat. Sekarang di Desa sudah terbentuk gugus tugas Covid juga, anggaran juga besar sampe ratusan juta per Desa. Pertanyaannya sudah dilaksanakan atau belum. Ini yang menjadi evaluasi kita, jadi tidak perlu ada sepanduk daerah ini taat akan covid, tidak ada artinya kelau kesadaraan masyarakatnya tidak ada,” pungkasnya.

Untuk dikatahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan setempat, per tanggal 27 Mei 2021, jumlah kasus positig sebanyak 1.516, sembuh 1.341, meninggal dunia 91, dan masih positif sebanyak 84 orang. (KS/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...