Sidang Tahap II Calon Taruna Akpol Banda NTB, Terseleksi 14 Peserta

Date:

Mataram, kabarsumbawa.com – Kapolda NTB memimpin Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan dalam Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Tahap II Penerimaan Terpadu Calon Taruna Akpol T.A. 2021 Panda NTB bertempat di Gedung Sasana Dharma Polda NTB. Senin (24/05/2021)

Sidang kelulusan dihadiri oleh Karo SDM Polda NTB, PJU Polda NTB yang telah ditunjuk menjadi panitia, Pengawas Eksternal, serta Orang tua/wali calon peserta penerimaan Taruna/i Akpol T.A. 2021.

Telah terpilih 14 peserta yang terdiri dari 12 peserta laki laki dan 2 peserta perempuan pada sidang terbuka tersebut, Peserta terpilih akan mengikuti pelaksanaan tes kesehatan tahap II.

Kapolda NTB, mengatakan, Polri dalam pelaksanaan rekrutmen calon anggota Polri mengedepankan upaya yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Karena Polri ialah salah satu instrumen yang sangat penting dalam membangun bangsa ini. Institusi ini butuh sosok yang handal dan berkualitas serta berintegritas. Oleh karena itu Polri terus melakukan pembenahan didalam proses rekrutmennya.

Baca juga:  Mahasiswa PPK Ormawa UNSA Dirikan Sekolah Konservasi untuk Anak-anak Pesisir

“Karena kami yakin apabila dalam rekrutmennya baik, insya allah Polri kedepan akan maju, tampil sebagai wujud pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Oleh karena itu, kalian semua adalah calon pemimpin nasional yang mewarnai maju atau mundurnya bangsa ini.” Ucapnya

Pada sidang kelulusan tadi sore, Kapolda NTB menanyakan kepada para peserta atas masing-masing nilai yang diperoleh dari hasil tes yang telah dijalani. Para pesertapun mengakui bahwa setiap pelaksanaan tes , nilai dari hasil tes mereka langsung diumumkan dan dapat dilihat oleh seluruh peserta.

“Inilah transparansi mekanisme yang telah dilaksanakan oleh Polri dalam proses Rekrutmen Polri karena masing- masing peserta telah mengetahui nilai masing- masing dari hasil tes mereka .” Ungkap Kapolda Kapolda .

Setelah pengumuman hasil sidang tersebut, dari total 28 peserta yakni 25 peserta laki laki dan 3 peserta perempuan, telah terpilih 14 peserta yang terdiri dari 12 peserta laki laki dan 2 peserta perempuan yang nantinya akan mengikuti pelaksanaan tes kesehatan tahap II.

Baca juga:  Mahasiswa PPK Ormawa UNSA Dirikan Sekolah Konservasi untuk Anak-anak Pesisir

Kapolda mengatakan bahwa Ia sangat bangga atas animo para peserta yang telah memilih Polri sebagai jalan dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara serta dukungan orang tua/wali hingga saat ini. Kemuduan Kapolda memberikan ucapan “Selamat”, atas yang terpilih dan jangan bersedih bagi yang belum terpilih, sebab semua masih mempunyai peluang dalam mengabdi kepada bangsa dan negara melalui jalan masing masing.” Tutup Kapolda.

Diakhir acara, Kapolda NTB melaksanakan dan sekaligus menyaksikan secara langsung penandatanganan Pakta Integritas oleh Panitia Penerimaan Calon Taruna Akpol T.A. 2021 Panda Polda NTB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Mahasiswa PPK Ormawa UNSA Dirikan Sekolah Konservasi untuk Anak-anak Pesisir

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Mahasiswa Universitas Samawa yang tergabung...

Tim UNRAM Raih Pendanaan PKM-PM untuk Tingkatkan Literasi Sains Siswa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Universitas Mataram (Unram) Provinsi...

SDN 13 Sumbawa Pelopori Program Anti Bullying dan Kekerasan Terhadap Anak dalam MPLS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai Sekolah Penggerak SDN 13...

Hebat! Amna Kayla Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Terpilih Jadi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Prestasi gelimang diraih oleh Amna...