Pilkades Antarwaktu Desa Poto, 7 Bakal Calon

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa, Deden Fitryadi, S. STP,. M. SI

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) antarwaktu Desa Poto, Kecamatan Moyo Hilir, sedang berlangsung. Sebanyak 7 orang mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Deden Fitriadi, S.STP., M.Si., sesuai tahapan, pengumuman pendaftaran bakal calon kades dilaksanakan pada 24 Februari sampai 17 Maret 2021. Perpanjangan pendaftaran bakal calon dilaksanakan tanggal 18 sampai 26 Maret. Kemudian penelitian kelengkapan persyaratan administrasi (penjaringan) pada tanggal 29 Maret sampai 7 April 2021.

Lanjut Dede, jika terdapat lebih dari 3 orang calon , maka dilanjutkan dengan seleksi tambahan untuk menentukan 3 orang yang akan mengikuti Pilkades. Adapun jadwal seleksi tambahanya, pada 8 April 2021 mendatang.

Baca juga:  SPJ Belum Selesai, Desa Terancam Tak Bisa Cairkan Dana Desa

“ada 7 orang yang datang ke DPMD untuk meminta surat keterangan sebagai salah satu persyaratan administrasi. Nanti mereka akan mengikuti seleksi tambahan sehingga tersisa 3 orang yang akan mengikuti Pilkades,” jelasnya.

Selain Desa Poto yang melakukan Pilkades Antarwaktu, terdapat satu Desa lagi yakni Desa Rhee Kecamatan Rhee. Pelaksanaannya telah selesai. Pemilihan dilakukan pemilihan melalui musyawarah desa (musdes) beberapa hari lalu. Saat ini kades terpilih sudah disahkan. Meskipun demikian, untuk pelantikan nantinya akan bersamaan dengan Kades Poto terpilih.

Baca juga:  Tersangka Kasus “Pasar Tana Mira” Kini Jadi Tahanan Jaksa

“Tapi pelantikan nantinya akan bersamaan. Paling agak molor pelantikan. Kemungkinan menunggu Bupati terpilih,” pungkasnya. (KS/aly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.