Perumdam Batulanteh Diminta Segera Atasi Kebocoran Jaringan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., minta kepada manjemen Perusahaan Umum Daerah Air Munum (Perumdam) Batulanteh Sumbawa, untuk segera memperbaiki kebocoran pipa jaringan.

Sebab kata Sekda, disamping kondisi kemarau yang melanda Sumbawa dan sekitarnya, kebocoran tersebut juga mengakibatkan kurangnya debit air, sehingga masyarakat pelanggan Perumdam Batulanteh kesulitan air.

“Keluhan masyarakat kemarin karena ada kendala kekurangan air. Disamping memang kondisi sekarang kemarau jadi debit air kurang, juga ada beberapa kebocoran pipa,” ungkap Sekda, Kamis (09/07/2020) kepada wartawan di ruang kerjanya.

Baca juga:  Direktur Samota Gemilang Bantah Minta APBD untuk Pelaksanaan MXGP

Dikatakan, berdasarkan data yang ia terima, terdapat beberapa titik kebocoran pipa jaringan tersebut. misalnya, di Wilayah Semongkat, Kecamatan Batulanteh. Di wilayah tersebut, terdapat sekitar Tiga titik kebocoran yang cukup besar. “Kemarin ada ditemukan di jalan ke Semongkat. Disana ada tiga kebocoran,” ujranya.

Sekda menegaskan, persoalan ini harus segara diselesaikan oleh pihak Perumdam Batulanteh. Ia juga meminta agar pihak Perumdam Batulanteh, untuk melakukan pengecakan secara langsung semua jaringan, guna memastikan tidak ada kebocoran lain.

Baca juga:  Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

“Yang paling penting adalah menagani kebocoran yang ada ini, karena kekurangan air inilah yang menjadi penyebabnya. Apa lagi masih kemarau ini ditambah lagi bocor, maka semakin kecil debit airntya. Harus segera diselesaikan. Petugas harus melihat secara langsung tempat ini, jangan sampai ada kebocoran lain,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...