Pembangunan RSUD Sumbawa Diatas 70 Persen

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Progres pembangunan tahap petrama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumbawa yakni gedung Instalasi Gawad Darurat (IGD) dan Instalasi Rawat Jalan (IRJ) diatas 70 persen.

Demikian diungkapkan oleh Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri, Rabu (16/10/2019) kepada media di Kantor Bupati, kemarin.

dikatakan, untuk pembangunan IGD progresnya mencapai 76 persen. Saat ini sedang dilakukan pemasangan begisting selasar, setelah itu tinggal finising. sementara untuk pembangunan IRJ mencapai 74 persen, saat ini sedang pemasangan bata ringan sebagai dindingnya, selanjutnya akan dilakukan pemasangan keramik.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

“Secara keseluruhan diatas 70 persen. IGD 76 persen, sekarang begisting selasar, setelah itu tinggal finising. Kalau IRJ sekitar 74 persen, proses kemarin selesai pengecoran atas, sekarang tunggu kering. Sudah ada pemasangan bata ringan untuk dinding, tinggal nanti selesai kering, pasang keramik, selesai semuanya,” jelasnya.

“Yang tersisa tinggal tembok dan finising, kita kejar semoga saja paling tidak awal desember sudah selesai tahap pertama,” sambungnya.

Prgres tersebut kata Dede, lebih cepat daripada jadwal yang telah ditentukan. Ia optimis pembanguan RS Pembangunan dua gedung tersebut akan selesai tepat waktu, mengingat materialnya tersedia, dan juga adanya pengerjaan pada malam hari.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

“Kalau progress lebih cepat dari jadwal, soalnya kontraktor kasih ke saya akhir November, soalnya material tersedia, kontraktor bilang ke saya akhir November sudah selesai. Berdasarkan kontrak sampai 20 Desember. Kalau dilihat dari pengerjaannya insya Allah lebih cepat soalnya kita suru lembur, ini juga lantai satu saja. Sekarang baru bangunan A dan C, jumlah bangunannya sampai P,” pungkanya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...